Scroll to Top

Didepak Persib, Abanda Herman Merapat ke Barito Putera

By Raditya / Published on Thursday, 21 Nov 2013

abanda herman persib

Setelah terdepak dari Persib Bandung, Abanda Herman tak perlu waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Bek tangguh asal Kamerun ini dikabarkan telah sepakat dengan manajemen Barito Putera. Kepastian merapatnya eks pemain Persija dan Persib ini diakui oleh Asisten Manajer Barito Putera, Arifin.

“Abanda Herman sudah ada komitmen dengan kami. Memang, saat ini dia belum bisa bergabung karena masih mengurus administrasinya,” jelas Arifin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kemarin.

“Kami meminta dia datang sebelum akhir bulan ini, agar bisa secepatnya bergabung bersama tim,” timpalnya.

Saat ini Abanda Herman memang masih berada di Kamerun untuk mengurus administrasi sehingga belum ada pernyataan apapun dari defender tangguh berusia 29 tahun ini mengenai masa depannya usai tersingkir dari Persib Bandung.

Abanda Herman sebenarnya menjadi bek andalan tim Maung Bandung dalam dua musim terakhir. Namun, Jajang Nurjaman akhirnya mencoret pemain bertinggi 192 cm ini karena ingin mencari pemain belakang yang lebih kuat.

Selain Abanda Herman, Persib juga telah mencoret sejumlah bek lainnya, seperti Aang Suparman dan Naser Al Sebai. Sedangkan Maman Abdurrahman memutuskan untuk undur diri dari skuat Maung Bandung.

Di kompetisi Indonesia, Abanda Herman sudah cukup berpengalaman. Klub Indonesia pertama yang diperkuatnya adalah PSM Makassar pada tahun 2004 setelah hijrah dari klub Kamerun, Canon Yaounde.

Setahun kemudian, ia bergabung dengan Persija Jakarta hingga tahun 2010. Sempat sejenak berlabuh di Persema Malang, Abanda Herman akhirnya direkrut Persib Bandung pada tahun 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda