Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Puncaki Klasemen MNC Cup 2013

By Raditya / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Tim Garuda Muda mengawali laga perdananya di ajang MNC Cup 2013 dengan manis. Kemenangan telak 3-0 atas Laos membuat Timnas Indonesia U23 memuncaki klasemen sementara MNC Cup 2013 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis, (21/11/2013). Hasil ini tentunya menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia U23 sebelum berlaga di SEA Games 2013 Myanmar nanti.

Timnas Indonesia U23 sebenarnya tidak bermain cukup baik saat melawan Laos. Skuat asuhan Rahmad Darmawan (RD) ini masih sering melakukan kesalahan sendiri, baik ketika mengumpan, menyusun serangan, maupun menuntaskan peluang.

Selain itu, barisan pertahanan Timnas Indonesia seringkali bermain kurang cermat, dan bahkan kerap melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu. Alhasil, Laos sempat mendapatkan penalti di awal babak pertama setelah pemain Laos diganjar di depan gawang Kurnia Meiga. Beruntung, penalti Soukaphone Vongchiengkham gagal berbuah gol.

Secara kolektivitas permainan, Laos juga masih lebih baik ketimbang anak-anak Garuda Muda. Beberapa kali ancaman ditebarkan oleh para pemain Laos meskipun keberuntungan masih berpihak kepada Indonesia sehingga tak ada gol yang tercipta.

Timnas Indonesia U23 baru bangkit di babak kedua setelah Ramdani Lestaluhu sempat menceploskan gol menjelang jeda. Kendati masih belum sempurna dalam mengalirkan bola, namun dua gol lagi tercipta di babak kedua ini melalui Andik Vermansyah dan Alfin Tualasamony.

Hasil akhir Indonesia vs Laos di MNC Cup adalah 3-0 untuk kemenangan tuan rumah. Di laga sebelumnya, Maladewa sukses menghentikan perlawanan Papua Nugini dengan skor tipis 1-0 berkat gol Ali Fasir pada menit ke 38. Indonesia memuncaki klasemen, disusul Maladewa, kemudian Papua Nugini dan Laos di posisi buncit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda