Scroll to Top

Jadwal MNC Cup 2013 & Prediksi Indonesia vs Papua Nugini 22 November

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Nov 2013

Indonesia vs Papua Nugini

Jadwal pertandingan Indonesia vs Papua Nugini di MNC Cup 2013 akan berlangsung pada Jumat, 22 November 2013 pukul 19.3o WIB. Setelah sukses menggebuk Laos 3-0, kini tiba saatnya bagi Rahmad Darmawan untuk merotasi pemain dan menyikat Papua Nugini yang ditekuk Maladewa 1-0 di laga pertama.

Janji menurunkan beberapa pemain yang tak tampil sebagai starter di laga kontra Laos, dicetuskan oleh RD sendiri. Katanya, “Ada kans bagi pemain yang belum turun di laga pertama. Namun kami tak akan melakukan perubahan secara ekstrem seperti halnya ujicoba sebelumnya. Kami tetap mengharapkan hasil maksimal sehingga perubahan tidak dilakukan menyeluruh.”

Ini berarti lampu hijau untuk para punggawa seperti Bayu Gatra, Dedi Kusnandar, Oktovianus Maniani, hingga Fandi Eko Utomo. Target utama memang mempersiapkan seluruh skuat yang ada sebelum pertarungan sesungguhnya di ajang SEA Games 2013.

Sementara itu, Papua Nugini yang tumbang oleh Maladewa berusaha bangkit. Pelatih mereka, Morris Bob Maiya mengaku ingin merebut angka dari Indonesia U23.

“Kami respek dengan Indonesia. Pemain mereka bagus, kami akan lakukan yang terbaik. Ini pertama kali kami melawan mereka,” cetusnya yang mengaku kekalahan atas Maladewa hanya disebabkan kurangnya penyelesaian akhir.

Indonesia U23 tampil apik pada babak kedua saat melawan Laos. Tapi, dalam 30 menit babak pertama, mereka terlihat rapuh dan beruntung tidak kemasukan dua-tiga gol. Yang diperlukan Garuda Muda saat ini tentu konsentrasi selama 90 menit.

Selain itu harus ada alternatif pemecah kebuntuan selain sosok Andik Vermansyah yang perannya sangat vital kala melawan Laos; karena di SEA Games mendatang belum level tim yang dihadapi tentu lebih tinggi daripada yang ada di MNC Cup 2013.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Indonesia U23 (4-2-3-1): Kurnia Meiga: Alfin Tuasalamony, Manahati Letsusen, Andri Ibo, Ronny Esar; Dedi Kusnandar, Ramdani Lestaluhu; Sunarto, Oktovianus Maniani; Bayu Gatra; Fandi Eko Utomo
  • Papua Nugini (4-4-2): L.Kalai, K.Jampu, K.Polena, J.Yasasa, V.Nelson, R.Conn, S.Kini, M.Foster, E.Komeng, F.Bondaluke, R.Gunemba.

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda