Scroll to Top

Toyota FV2: Dibuat Tanpa Setir, Melaju Menggunakan Gerak Badan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 22 Nov 2013

toyota fv2

Toyota menaruh salah satu kendaraan konsepnya  di Tokyo Motor Show 2013 dengan mengadopsi gaya penunggang kuda. Pasalnya, untuk menggerakan mobil ini ke kiri atau kanan, hingga mau atau mundur, semua diatur melalui gerakan badan. Toyota menamainya dengan FV2 yang murni sebagai mobil bertenaga listrik dan ramah lingkungan.

Keberadaan Toyota FV2 mengikuti slogan pengembangan kendaraan “Fun to Drive. Untuk mobil ini Toyota sengaja membuatnya tanpa keberadaan lingkar setir. Semua perintah dikendalikan memakai gerakan tubuh sehingga akan menjadi pengalaman berkendara yang mengasikkan. Gaya Toyota FV2 mungkin akan menjadi kendaraan dalam sistem transportasi yang cerdas.

toyota fv2

Toyota F2 didesain dengan tampilan yang sangat futuristik. Bentuknya seperti kapsul dengan lengkung yang ergonomis. Rodanya ada tiga, dua di belakang dan satu di depan. Roda belakang dibuat cukup besar, sementara roda depan kecil sebagai pengatur laju.

Dilihat dari dimensinya, kendaraan ini memiliki panjang 3 meter, lebar 1,6 meter. Untuk tingginya bisa disesuaikan melalui mode yang henda dipilih. Jika menggunakan sleep mode, tingginya hanya 0,99 meter. Sementara untuk driving mode, ketinggiannya berubah menjadi 1,78 meter.

Asiknya lagi tampilan interiornya bisa menyesuaikan dengan mood pengendara. Di dalamnya dilengkapi dengan interior yang bisa diubah warnanya. Kabar baiknya, mobil juga dapat terhubung dengan kendaraan lain dan memiliki sistem keamanan berkendara yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda