Scroll to Top

Benarkah Air Embun Bermanfaat Bagi Kecantikan?

By C Novita / Published on Friday, 22 Nov 2013

minum

Pernahkah Anda mendengar tentang manfaat air yang diembunkan? Ada yang mengatakan air yang diembunkan semalaman dapat membuat suara menjadi lebih jernih. Ada pula yang berpendapat air embun bisa menyehatkan kulit dan pencernaan. Biasanya hal ini disarankan oleh orang tua, bukan?

Nah, benarkah manfaat air embun baik bagi tubuh dan kecantikan? Jika ditilik dari saran para ahli kesehatan mengenai kebiasaan baik mengonsumsi air putih di pagi hari, terutama saat bangun tidur, maka bisa dipastikan mengonsumsi air yang diembunkan memang baik untuk kesehatan.

Air putih yang diembunkan semalam mempunyai rasa yang segar dan sejuk. Ini akibat udara dingin malam hari yang berpengaruh pada suhu air di tempat penyimpanan air. Berbeda rasanya dengan air dari lemari pendingin, atau air yang tak diembunkan.

Yang harus Anda perhatikan adalah, air tersebut harus diletakkan dalam wadah yang tertutup, jangan dibiarkan terbuka sebab bisa terkontaminasi dengan polusi atau debu dan kotoran. Wadah yang terbuat dari bahan alami semisal kendi, juga dapat membuat air terasa lebih sejuk dan nikmat.

Manfaat dari minum air putih yang telah diembunkan adalah seperti dikutip dari laman Vemale berikut ini:

  • Menyegarkan. Tubuh yang baru bangun dari tidur akan mengalami kekurangan cairan, sehingga baik sekali bagi Anda mengonsumsi air putih. Apalagi rasa air yang sudah diembunkan sangat segar. Sehingga tubuh juga akan kembali segar.
  • Menyehatkan pencernaan. Anda yang mengalami konstipasi atau sembelit, air putih di pagi hari akan membantu melancarkan BAB dan BAK. Ia juga dapat membantu menyehatkan pencernaan dan membersihkan usus dari racun.
  • Kulit sehat. Metabolisme yang lancar usai mengonsumsi air yang sudah diembunkan, berpengaruh pula terhadap kecantikan kulit. Kulit akan sehat, dan lebih lembab.
  • Menghilangkan stres. Konsumsi air embun bisa membantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran Anda. Coba saja.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda