Scroll to Top

Taspen Buka Lowongan untuk SMA dan S1

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Nov 2013

Taspen Buka Lowongan untuk SMA dan S1

PT. Taspen (Persero) saat ini tengah mencari anak-anak muda untuk bekerja di BUMN yang bergerak di bidang asuransi dan pengelola dana pensiun PNS tersebut. Mereka tidak hanya membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan S1, tetapi juga SMA.

Ada dua jenis lowongan yang dibuka Taspen berdasarkan rilisan rekrutmen.taspen.com. Yang pertama, adalah Management Trainee (MT) lulusan S1, untuk posisi calon pimpinan. Kedua, Non Management Trainee lulusan SMA, untuk Customer Service (CS), Administrasi Umum, Administrasi Keuangan, dan Kasir.

Yang dibutuhkan PT. Taspen (Persero) adalah mereka yang memiliki integritas, komitmen, dan mau bekerja keras untuk di tempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Jika Anda memenuhi kriteria di atas, perhatikanlah persyaratan berikut.

Pertama, persyaratan umum. Lowongan ini terbuka untuk WNI baik pria maupun wanita, dengan tinggi badan minimal 160 cm (pria) dan 155 cm (perempuan) dengan berat badan proporsional. Selain itu, Anda hendaknya berstatus lajang atau bersedia tidak menikah selama dua tahun sejak menjalani Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja.

Adapun lulusan S1 yang dicari oleh Taspen adalah mereka yang lulusan  program studi Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Ilmu Administrasi, Hukum, Statistika, Ilmu Komputer, Aktuaria, Keuangan, Ilmu Komunikasi, Matematika, dan Teknik Sipil. Batas minimum IPK adalah 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3,00 untuk Swasta. Sementara, usia maksimumnya adalah 27 tahun per 31 Desember 2013.

Lulusan SMA/SMK yang dicari adalah yang memiliki nilai rata-rata UAN miminum 7,00 atau nilai rapor sejak kelas X hingga XII minimum 7,00. Lebih diutamakan bagi mereka yang memiliki sertifikat Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, dan Mesin Bangunan. Kemudian, usia maksimum adalah 22 tahun per 31 Desember 2013.

Persyaratan administratif untuk lowongan ini adalah, surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013 dengan lampiran berikut

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. pas foto (4 lembar warna dengan ukuran 4×6 cm),
  3. fotokopi KTP,
  4. fotokopi Akte Kelahiran,
  5. fotokopi Ijazah, Nilai UAN/nilai buku rapor, Transkrip nilai dan sertifikat TOEFL yang sudah dilegalisasi,
  6. Surat Keterangan Belum Menikah Asli
  7. Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  8. Surat Keterangan Sehat Jasmani & Rohani Asli
  9. Surat Pernyataan dengan materai, yang isinya bisa dilihat secara detail pada tautan berikut.

Anda yang hendak melamar, perlu memperhatikan tata cara pendaftaran lowongan Taspen yang dilakukan secara online, pada 18 hingga 24 November 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda