Scroll to Top

Suzuki Karimun Wagon R Harga Mulai 77 Jutaan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 22 Nov 2013

wagon r

Sekalipun harga terendahnya hanya Rp 77 juta, Suzuki Karimun Wagon R tidak terlalu banyak perbedaan di antara tiga tipe yang ada. Saat ini harga tipe GA Rp 77 juta, GL 89,9 juta, dan GX 99,9 juta. Dengan harga masksimal nyaris Rp 100 juta ini, Karimun Wagon R bakal menjadi pesaing ketat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang sama-sama bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Melihat dapur pacunya, Karimun Wagon R bisa diajak berlari tanpa perlu boros energi. Pasalnya, hanya perlu 1 liter bensin untuk berjalan sampai 20,5 kilometer. Namun sebaiknya pergunakan bensin tanpa timbal yang disarankan sebagai bahan bakar utama agar tidak merusak mesin.

Sementara itu, mesinnya sendiri berkapasitas 1000 cc dengan tiga silinder. Jenisnya adalah K10B yang mampu menyuplai tenaga bagi kendaraan sebesar 68 PS di kitiran 6.200 rpm. Wagon R memiliki lima transmisi percepatan dan didukung torsi maksimal 90 Nm pada kitiran 3.500 rpm.

Suzuki Karimun Wagon R sebenernya bermain di kelas mobil citycar menengah. Konsepnya menggabungkan antara jenis hatchback dan MPV.Lihat saja interiornya, sekalipun dari luar terlihat kecil namun di dalamnya terasa lapang dimasuki. Salah satu pembuat nyaman mobil ini adalah ukuran tinggi antara kursi baris kedua dan lantai kabin dirancang agak tinggi. Sementara itu bila memerlukan area lebih luas untuk bagasi, kursi belakang dapat dilipat untuk sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda