Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Ingin Pensiun di Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Nov 2013

Cristiano Ronaldo Ingin Pensiun di Real Madrid

Cristiano Ronaldo menyebut Real Madrid adalah klub terbaik dunia; dan tak ada klub lain yang setara dengan Los Blancos. Kapten Portugal juga berencana untuk pensiun di klub yang diperkuatnya sejak musim panas 2009 tersebut.

Berada di El Partido de las 12 yang digelar oleh Cadena COPE, Ronaldo mengungkapkan kemungkinannya menutup karier di klub peraih gelar terbanyak di Liga Champions dan Liga Spanyol.

“Saya banyak berpikir tentang masa depan. Tapi, saat ini, saya merasa, ingin pensiun di sini (Real Madrid),” cetusnya.

Kekasih Irina Shayk menambahkan, “Saya merasa nyaman di Madrid. Saya senang bisa bermain untuk klub terbaik dunia. Saya suka kota Madrid, Madridistas, orang-orang di kota Madrid. Saya tak bisa meminta lebih lagi. Saya bagaikan hidup dalam mimpi setiap bermain di Bernabeu. Saya ingin berada di sini lebih lama lagi. Tak ada klub yang seperti Madrid.”

Cristiano Ronaldo juga menceritakan perjuangannya mendapatkan hati Madridistas. Awalnya, memang berat berada di Santiago Bernabeu dengan ekspektasi tinggi. Apalagi di tahun kedua, ia sempat dibanding-bandingkan dengan Raul Gonzalez yang mewariskan nomor 7 kepada Ronaldo.

“Awalnya, saya tidak tahu cara menarik hati pendukung di Bernabeu. Di awal-awal tahun, saya merasa bagaikan tak dikenali di lapangan. Tapi, kemudian saya sadar, ini adalah mentalitas orang Spanyol. Pada tahun ketiga dan keempat, saya mulai memahami mereka, di dalam dan di luar lapangan. Semakin berprestasi, semakin Anda memperoleh penghargaan.”

Kekasih Irina Shayk mengaku dirinya tidak terfokus untuk memenangi Ballon d’Or. Ia juga belum memutuskan untuk datang atau tidak. Katanya, “Saya tahu pengumumannya akan terjadi pada Januari. Tapi, saya tak bisa berkata akan datang atau tidak. Lebih baik untuk tidak berkata apa pun karena saya juga tidak terobsesi untuk memenangi Ballon d’Or.”

Kini, tujuan Ronaldo adalah terus berkembang. Ia siap menjaga level tertingginya saat ini, yang mencetak gol demi gol untuk Real Madrid, hingga akhir karier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda