Share
Mito Prime
Mito Prime

Setelah menggebrak pasar smartphone melalui seri A50 Fantasy, merek lokal Mito kini menggebrak pasar tablet Tanah Air dengan meluncurkan produk baru yang ditenagai oleh prosesor dual-core, yakni Mito Prime. Tablet Mito Prime ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,59 juta.

Apa yang ditawarkan oleh tablet Mito Prime? Tablet Mito Prime ini datang dengan desain standar, tak jauh beda dengan tablet yang beredar di pasar. Secara umum memang desain luar tablet Mito Prime ini tak terlalu istimewa, tetapi tablet ini cukup tipis dengan ketebalan 8,9mm saja.

Tablet Mito Prime ini mengusung layar sentuh berjenis kapasitif berukuran 7 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan sudut pandang layar yang luas. Sayangnya, tak diketahui resolusi layar tablet Mito Prime. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, tablet Mito Prime ini mengandalkan quad-core konsep baru yang terdiri dari prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis yang juga dual-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya, sampai saat ini tak diketahui chipset yang digunakan oleh tablet Mito Prime.

Mito membekali tablet Prime ini dengan memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Tak hanya itu, Mito Prime juga dipersenjatai dukungan konektivitas yang lengkap, yakni GPRS, EDGE, 3G, WiFi, dan Bluetooth.

Tablet Mito Prime juga dilengkapi dengan kamera utama 2 megapiksel dan kamera depan VGA. Tablet ini juga datang dengan aplikasi BlackBerry Messenger terinstal di dalamnya.

“Secara tampilan, MITO Prime sudah dapat dirasakan kemampuannya. Tipis dan ringan. Ini tentu akan sangat membantu bagi pengguna. Belum lagi dari sisi performa. Dengan disematkan prosesor quad core dengan konsep baru, membuat MITO Prime dapat bekerja maksimal saat dibutuhkan. Termasuk saat Anda menginginkan pengalaman menonton film HD dari tablet PC.”

“Dengan harga yang terjangkau, MITO Prime sudah bisa memberikan apa yang dibutuhkan pengguna tablet PC. Desainnya yang stylish, mudah dibawa kemana saja, serta performa yang bisa diandalkan,” kata Hansen Lie, Direktur Mito Mobile.