Scroll to Top

iPhone 6 Usung Layar Lebih Besar?

By Ditya / Published on Friday, 22 Nov 2013
iPhone 5S
iPhone 5S

Apple dikabarkan tengah menyiapkan smartphone iPhone generasi baru atau iPhone 6 yang mengusung layar berukuran lebih besar, yakni 4,9 inci. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini dikabarkan tengah menguji smartphone iPhone 6 bersama dengan penerus iPhone 5C yang juga mengusung layar yang lebih besar.

Informasi mengenai smartphone iPhone 6 yang menggunakan layar berukuran 4,9 inci ini berasal dari situs China, yakni C Technology. Situs tersebut mengatakan bahwa Apple sedang menguji dua smartphone baru, yakni iPhone 6 dengan layar 4,9 inci dan penerus iPhone 5C yang menggunakan layar berukuran lebih besar.

Informasi dari C Technology ini agak berbeda dari informasi Bloomberg beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa smartphone Apple generasi mendatang akan dilengkapi dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. Jika memang masih dalam tahap pengujian, Apple bisa saja mengubah ukuran layar untuk menentukan ukuran yang paling pas untuk iPhone 6.

Sejauh ini, informasu mengenai ukuran layar smartphone iPhone 6 ini masih simpang siur. Hal ini wajar mengingat Apple sendiri belum lama meluncurkan iPhone 5S dan 5C, sehingga terlalu dini untuk memperkirakan spesifikasi dari iPhone 6 yang merupakan generasi penerusnya.

Apple iPhone 5S dan 5C sendiri mengusung spesifikasi layar yang sama, yakni Retina Display berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan hingga 326 piksel per inci.

Hal yang berbeda terlihat pada para pesaing iPhone dari platform Android yang saat ini mengusung layar berukuran semakin besar dari waktu ke waktu. Oleh sebab itulah Apple kemungkinan akan mengadopsi ukuran layar yang lebih besar untuk iPhone 6 agar dapat bersaing dengan jajaran smartphone Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda