Scroll to Top

Kingston DTVP 3.0: Flashdisk dengan Fitur Otomatis Enkripsi Data

By Ditya / Published on Friday, 22 Nov 2013
Kingston DTVP 3.0
Kingston DTVP 3.0

Kingston secara resmi telah meluncurkan flashdisk pintar yang memiliki fitur mengamankan data secara otomatis menggunakan enkripsi, yakni DataTraveler Vault Privacy 3.0 (DTVP). Kingston DTVP 3.0 ini menawarkan keamanan data tingkat tinggi menggunakan enkripsi.

Flashdisk Kingston DTVP 3.0 ini diklaim cukup aman dan tak mampu ditembus oleh serangan canggih seperti zero-day exploit. Penggunaan USB flashdrive DTVP 3.0 besutan Kingston ini juga mampu mengurangi risiko atau potensi menyebarnya trojan ke jaringan yang masuk melalui perangkat penyimpanan portabel.

Apakah enkripsi yang diterapkan oleh flashdisk Kingston DTVP 3.0 ini aman? Produsen mengklaim bahwa data yang terinkripsi dan tersimpan dalam flashdisk DTVP 3.0 ini aman karena menggunakan enkripsi hardware, bukan sekedar enkripsi software yang memiliki potensi untuk ditembus.

Tak hanya menawarkan kemampuan enkripsi otomatis, Kingston DTVP 3.0 ini  juga dilengkapi dengan anti-virus secara built-in di dalamnya untuk melakukan scanning terhadap malware dan trojan. Kingston DTVP 3.0 ini juga menawarkan fasilitas read mode untuk mencegah masuknya malware.

Meski flashdisk DTVP 3.0 besutan Kingston ini tidak seratus persen aman, tetapi setidaknya penggunaan perangkat ini dapat meningkatkan keamanan data yang tersimpan sekaligus mengurangi risiko terinfeksi malware dan trojan yang biasanya hinggap di flashdisk yang digunakan di beberapa komputer.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (21/11/2013), flashdisk Kingston DTVP 3.0 ini tersedia dalam beberapa varian kapasitas penyimpanan, yakni 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, dan terbesar adalah 64GB. Harga yang ditawarkan oleh flashdisk DTVP 3.0 ini mulai $40 hingga $355.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda