Scroll to Top

BBM for Android akan Dihentikan Per 1 Desember?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Nov 2013

BBM Android

Terdengar kabar jika BBM for Android bakal dihentikan per 1 Desember 2013. Rumor ini mulainya tersiar via broadcast message di BBM yang akhirnya melebar ke ranah jejaring sosial FB dan Twitter.

Bisa ditebak jika kabar tersebut adalah sampah atau HOAX. Namun tunggu dulu. Apa kata Blackberry soal ini, apakah memang benar BBM lintas platform bakal segera dicabut?

Berikut broadcast message yang nyatakan jika BBM di Android akan segera dihentikan per 1 Desember 2013:

“Bagi pengguna android puas”in bbmman karna tangal 1 desember 2013 applikasi bbm nya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di android. karna black berry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8T.”

PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan mengatakan jika kabar yang dimaksud hanya HOAX semata. Ia menghimbau pengguna BBM untuk mengabaikannya saja.

“Tak ada pengumumannya sama sekali dari kami,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.

Di Twitter kabar tersebut tak kalah heboh. Salah satu kicauan bahkan menyematkan tautan yang merujuk pada thread sebuah forum untuk menyakinkan pembaca. Namun informasi yang disajikan di thread tersebut tak ada kaitannya dengan pencabutan BBM di Android.

BBM di Android dan iPhone pertama kali dilepas tanggal 21 September yang lalu. Namun perilisan resmi ini gagal serta tertunda yang akhirya diulang tanggal 22 Oktober atau selang satu bulan. Melintas di banyak platform, kini BBM jadi aplikasi paling populer di banyak negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda