Scroll to Top

Timnas U19: Maldini Pali Jadi Rebutan Persebaya, PBR, & PSM Makassar

By Raditya / Published on Friday, 22 Nov 2013

timnas indonesia u19 maldini pali korsel

Sejumlah klub profesional di Indonesia sedang bersaing untuk merekrut winger Timnas Indonesia U19, Maldini Pali. Setidaknya ada tiga klub peminat Maldini Pali yang musim depan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL), yaitu Persebaya Surabaya, Pelita Bandung Raya (PBR), dan PSM Makassar. Maldini Pali sendiri saat ini masih mengikuti pelatnas Timnas U19 di Malang.

Ketertarikan beberapa klub ISL terhadap anak-anak asuhnya, termasuk Maldini Pali, diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. Namun, klub-klub tersebut tidak boleh asal rekrut saja, melainkan akan menjadi bapak angkat bagi Maldini Pali dan kawan-kawan. Artinya, setiap saat dibutuhkan oleh Timnas U19, klub harus bersedia melepasnya.

“Iya, ada banyak klub yang berminat (kepada Maldini Pali). Selain PSM Makassar, ada Persebaya, Pelita Bandung Raya (PBR), dan sejumlah klub lainnya,” ujar Indra Sjafri belum lama ini..

Dari ketiga klub tersebut, PSM Makassar disebut-sebut menjadi peminat yang paling serius untuk memboyong Maldini Pali. Padahal, tim Juku Eja pernah menolak kehadiran aset daerah asal Mamuju, Sulawesi Barat, itu.

Minat PSM Makassar terhadap Maldini Pali memperoleh dukungan penuh dari suporter Pasukan Ramang. Sadakati Sukma, Sekretaris Red Gank yang merupakan barisan pendukung PSM Makassar, menilai, Maldini Pali sangat layak memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

“Alangkah bagusnya kalau ada pemain Timnas U19 saat ini yang bisa bergabung dengan PSM Makassar. Dia (Maldini Pali) bisa dijadikan pemain masa depan, seperti Rasyid Bakri yang jadi andalan PSM Makassar saat ini, ” harap Sadakati Sukma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda