Scroll to Top

Google Translate Android Update Terbaru: Dukung Bahasa Jawa & Terjemahan Foto

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Nov 2013

Google Translate

Google Translate Android update mendapat pembaruan terkini kemarin, Kamis 21 November 2013 dengan fitur yang lebih baik. Dukungan yang ada salah satunya yakni support Bahasa Jawa dan kemampuan menerjemahkan foto atau gambar.

Pembaruan tersebut membuat aplikasi Google Translate lebih optimal daripada versi sebelumnya. Google telah menambahkan kontrol gerakan (gestur), dukungan lebih banyak bahasa, dan proses penerjemahan yang lebih cepat.

Apa yang dilakukan Google untuk memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi. Contoh lain kemudahan yang diberikan yakni fitur rotasi layar. Pengguna bisa mendapati screen dengan rotasi potrait atau landscape. Tentu saja dengan rotasi lanscape tampilan terjemahan di layar akan lebih besar.

Pembaruan lain yakni Google telah suntikkan dukungan tulisan tangan (handwriting) untuk Bahasa Ibrani, Yunani, Jawa, serta Esperanto. Sementara terjemahan teks dari foto atau gambar diperluas dengan dukungan Bahasa Melayu serta Ukraina.

Google Translate juga mendukung terjemahan dalam kondisi offline. Namun ada syarat yang harus dilakukan untuk menikmati fitur ini. Pengguna wajib mengunduh language packages di bahasa yang dipilih.

Di Google Play, Google Translate dimutakhirkan pada 21 November 2013 dengan versi, kapasitas, dan requires Android yang berbeda sesuai perangkat yang dimiliki. Download Google Translate Android gratis di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda