Scroll to Top

Persija Ingin Ikut ISL 2014? Penuhi 5 Syarat Ini!

By Raditya / Published on Friday, 22 Nov 2013

Persija 2013 ISL

Persija Jakarta masih saja bermasalah dengan urusan finansial. Bahkan, gaji para pemain tim Macan Kemayoran, termasuk beberapa mantan pemainnya, belum dilunasi hingga detik ini. Persija pun terancam dicoret dari Indonesia Super League (ISL) musim depan. Jika ingin ikut ISL 2014, tim ibukota harus memenuhi 5 syarat di bawah ini, apa saja?

Pertama, Persija harus memiliki badan hukum yang legal. Seperti diketahui, dua musim terakhir tim ini mengalami dualisme dengan munculnya Persija Jakarta yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL). Namun, PT Persija Jaya selaku pemilik Persija ISL akhirnya memenangkan perkara dualisme ini.

Kedua, Persija harus memiliki sumber daya yang mengurusi klub, seperti karyawan, panitia pelaksana pertandingan, dan sebagainya.

Ketiga, Persija harus mempunyai stadion yang dinilai layak untuk menggelar laga kandang. Selama ini, tim Macan Kemayoran berkandang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta meskipun lebih banyak harus menjamu tamu-tamunya di luar kota karena sejumlah alasan.

Keempat, Persija harus memiliki jenjang pembinaan usia muda yang baik. Hingga saat ini, kompetisi internal yang bernaung di bawah Persija masih terus berjalan dan terkendali. Selain itu, Persija juga mempunyai tim U21.

Kelima, Persija harus memenuhi aspek finansial. Ini yang menjadi masalah karena masih tertunggaknya gaji para pemain Persija, termasuk beberapa pemain yang di musim sebelumnya belum mendapatkan haknya.

Dari kelima syarat tersebut, Persija masih mengalami kendala di syarat finansial. Oleh karena itu, manajemen tim Macan Kemayoran harus segera bertindak cepat apabila masih ingin melihat Persija berlaga di ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda