Scroll to Top

Persepam Madura United Gaet Nopendi Dari Persiba Bantul

By Raditya / Published on Friday, 22 Nov 2013

nopendi persiba bantul

Jelang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2014, Persiba Bantul justru harus kehilangan pemain pilarnya lagi. Setelah Ezequiel Gonzales dan Slamet Nurcahyo dikabarkan bergabung ke Semen Padang, kini giliran Nopendi yang digaet oleh Persepam Madura United.

Manajer Persepam Madura United, Achsanul Qosasi, mengatakan bahwa pihaknya telah mengontrak Nopendi untuk ISL musim depan. Selain itu, Persepam Madura United juga sudah mengikat beberapa pemain pilarnya musim lalu, termasuk Zaenal Arif, Issac Djober, Khoirul Mashuda, Firly Apriansyah, Fachrudin Wahyudi, Busari, Rossy Noprihanis dan Denny Rumba.

Nopendi sendiri sudah cukup lama berkostum Persiba Bantul. Pemain bernomor punggung 5 yang biasa menempati posisi sebagai bek sayap kiri maupun kanan ini menjadi punggawa Laskar Sultan Agung sejak tahun 2005.

Sempat bergabung dengan Protaba Bantul pada musim 2007/2008, Nopendi kembali memperkuat Persiba Bantul di musim berikutnya hingga penghujung Indonesia Premier League (IPL) musim lalu sebelum dikabarkan hijrah ke Madura.

Pemain asli Bantul, Yogyakarta, ini sempat menjadi andalan Timnas Indonesia senior di sektor pertahanan sebelah kiri saat tim Garuda ditukangi oleh Nil Maizar. Kala itu, Timnas Indonesia sedang mengalami dualisme sebagai dampak dari konflik PSSI sehingga hanya bisa menyertakan pemain dari IPL.

Nopendi menjadi pemain kesekian yang meninggalkan Persiba Bantul dan berlabuh ke klub lain untuk musim depan. Penyebab hengkangnya Nopendi dan beberapa pemain lainnya sangat dimungkinkan karena kondisi finansial Persiba Bantul yang mengalami krisis sejak pertengahan IPL 2013 yang baru lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda