Scroll to Top

Liverpool: Daniel Sturridge Bisa Absen di Derby Merseyside

By Wan Faizal / Published on Friday, 22 Nov 2013

DS-GD

Kondisi tak ideal harus dihadapi oleh manajer Liverpool, Brendan Rodgers, jelang Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool akhir pekan ini. Daniel Sturridge yang menjadi ujung tombak tim berada dalam kondisi tidak fit dan ditakutkan harus absen di laga penuh gengsi tersebut.

Akar permasalahannya adalah karena Sturridge bermain penuh 90 menit saat Timnas Inggris kalah 0-1 dari Jerman tengah pekan kemarin. Padahal ia tak banyak punya waktu latihan setelah absen dari laga kontra Chili beberapa hari sebelumnya.

“Saya sebenarnya tak terkejut jika ia bermain penuh 90 menit. Tapi tentu tak ideal jika kamu tak berlatih sebelumnya. Saya sudah lama bekerja dengan Daniel, dan saya tahu ia seperti apa. Selama ini ia bisa bermain bagus karena berlatih secara reguler, tak seperti kemarin,” jelas Rodgers.

“Terkadang manajer memang harus mengalah dengan pemain yang ingin bermain penuh 90 menit. Dan itu adalah sesuatu yang kami pertimbangkan juga. Sekarang kami hanya bisa menunggu bagaimana proses pemulihannya.”

Tak hanya soal Sturridge, Rodgers pun juga dipusingkan dengan kondisi Luis Suarez. Penyerang Uruguay itu berpotensi mengalami kelelahan karena harus melakukan penerbangan jauh dari Uruguay ke Inggris setelah melakoni laga terakhir play off kontra Jordania.

Yang dipermasalahkan Rodgers adalah waktu pertandingan tersebut yang memang paling akhir. Ya, jadwal laga Uruguay vs Jordania tersebut memang dilangsungkan sehari setelah pertandingan internasional di Eropa dan Afrika selesai dimainkan.

“Jadwalnya memang aneh karena banyak pemain yang bermain di Eropa juga terlibat dalam pertandingan itu. Memang tidak ideal dengan jadwal seperti itu, namun kami telah melakukan segala cara untuk membuat Luis cepat kembali ke Liverpool.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda