Scroll to Top

Indonesia vs Papua Nugini 2-0: Dendi Santoso & Yandi Sofyan Cetak Gol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Nov 2013
ANdik Vermansyah
Andik Vermansyah Saat Kontra Laos

2-0 menjadi skor sementara pertandingan Indonesia vs Papua Nugini di laga kedua MNC Cup 2013. Adalah Dendi Santoso dan Yandi Sofyan yang membuat Garuda Muda terbang tinggi dengan golnya. Kemenangan di pertandingan ini akan sangat menolong timnas U23 karena pada laga sebelumnya Maladewa ditumbangkan Laos 2-1.

Pelatih Rahmad Darmawan menepati janjinya untuk melakukan rotasi pemain. Tetap memakai skema 4-2-3-1, nama-nama seperti penjaga gawang Andritany, Roni Esar, Dedi Kusandar, Bayu Gatra, hingga Yandi Sofyan dipilih sebagai starter. Andik Vermansyah yang paling banyak jam terbang, menyandang ban kapten.

Tak ingin mengulangi kesalahan melawan Laos, Garuda Muda langsung menggebrak. Namun, tekanan mereka kurang menggigit. Menit-menit berikutnya, terlalu sering kita melihat umpan-umpan panjang kurang terarah untuk sang penyerang tunggal Yandi Sofyan. Ada sebuah kesempatan Andik Vermansyah di menit 17, tapi ia terlalu memaksakan diri mengirim bola silang.

Garuda Muda kemudian unggul di menit 20. Yandi Sofyan yang bergerak melebar, mengirimkan umpan silang cantik kepada Dendi Santoso. Penyelesaian cemerlang membuat Indonesia membuka skor.

Andik Vermansyah 2

Kerjasama Andik Vermansyah dan Dedy Kusnandar, yang diakhiri sang gelandang bertahan dengan umpan kepada Yandi Sofyan di menit 29, sebenarnya cemerlang. Namun, Yandi tak bisa menghindar untuk menembak tepat ke pelukan Benjamin.

Skor kemudian membesar dengan skema yang agak mirip dengan gol pertama. Kali ini keberanian Andik Vermansyah masuk ke dalam kotak penalti, diakhirinya dengan umpan cantik kepada Yandi Sofyan. Sepakan sang penyerang meluncur mulus, dan Papua Nugini semakin berat berjuang.

Kesempatan itu tetap ada. Kekosongan di posisi bek kanan nyaris membuat Indonesia kecolongan. Dabinyaba Nigel bebas melepaskan tembakan; bergulir tipis di sisi gawang. Upaya terakhir dari tandukan Bala Roland Lasisi juga terbuang.

Unggul 2-0 di babak pertama, Garuda tampaknya akan menang mudah dalam laga kali ini.

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Alfin Tuasalamony,  Andri Ibo, Manahati Lestusen, Roni Esar Beroperay; Dedi Kusnandar, Rizky Pellu; Bayu Gatra, Dendi Santoso, Andik Vermansah (C),  Yandi Sofyan Munawar

Papua Nugini (4-4-2): Wilbert Benjamin, Joe Daniel, Yang Peter Michael, Bala Roland Lasisi, Upaiga Koriak (C), Fugre Eliud Sainduo (Conn Ronald Gima’38), Sengum Maximilion, Sabua Jacob, Dabinyaba Nigel, Jamal Eugine Seeto, Semmy Tommy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda