Scroll to Top

Diego Michiels Absen Bela Timnas U23 Karena Cedera Otot

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Nov 2013

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Laos 3-0 di partai perdana MNC Cup 2013, ternyata menjadi laga terakhir bagi Diego Michiels di ajang ini. Alhasil di sisa 2 pertandingan yang akan dilakoni Garuda Muda, Diego praktis hanya bisa melihat teman-temannya dari pinggir lapangan.

Diego sebenarnya menjadi andalan Timnas Indonesia U23 pada posisi di bek sayap kiri. Dengan cedera yang dialami ini, pemain naturalisasi itu dikhawatirkan absen hingga ajang Sea Games 2013 Myanmar mendatang.

Dalam laga menghadapi Laos, Diego hanya bermain sekitar 33 menit. Setelah itu pelatih Rahmad Darmawan menggantinya dengan Roni Feliks Beropey.

Mengenai cedera yang didapat mantan pemain Sriwijaya FC itu, dokter tim nasional Indonesia U-23 Nanang Tri Wahyudi sudah memastikan Diego harus absen di dua laga sisa melawan Papua Nugini dan Maladewa.

“Pemeriksaan awal Diego mengalami cedera otot. Dia memerlukan waktu pemulihan sekitar tujuh hingga 10 hari” ungkap Nanang, Jumat (22/11/13).

Dilain pihak asisten pelatih timnas U-23, Aji Santoso mengatakan jika posisi Diego akan digantikan oleh bek sayap kiri asal Persiram Raja Ampat, Roni Feliks Beroperay.

“Diego sudah pasti tidak main, maka dari itu kami sudah pasti menurunkan Roni dalam dua laga sisa di turnamen mini” tegas Aji Santoso.

Roni sendiri sudah dimainkan Indonesia saat menghadapi Laos. Saat menjadi pemain pengganti, permainan Roni cukup impresif karena efektif membantu serangan maupun pertahanan Timnas Indonesia U23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda