Scroll to Top

General Motor Terapkan Kantung Udara Tengah di Sebagian Mobilnya

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 01 Oct 2011

kantung udara

Keberadaan kantong udara sangat membantu pengemudi saat mengalami kecelakaan. Kantung yang otomatis mengembang ini memungkin pengemudi untuk tidak terantuk ke depan. Risiko cedera kepala pun bisa dihindari.

Namun, General Motor (GM) mencoba mencari sisi lain untuk lebih meningkatkan fungsi kantung udara sebagai piranti keselematan. Sebuah kantung udara coba diletakkan di antara kursi pengemudi dengan kursi di sebelahnya. Inovasi yang dipertontonkan Milford Proving Grounds, Michigan, itu, bertujuan menahan benturan anggota badan antara pengemudi dengan penumpang sebelahnya.

Seandainya di sebelah pengemudi tidak ada penumpang, kantung udara berguna menahan tubuh agar tetap pada posisinya akibat tabrakan. GM akan mengaplikasikan teknologi keselamatan ini pada mobil SUV Buick Enclave, Chevrolet Traverse dan GMC Acadia. Dan, ini adalah sesuatu yang baru dalam dunia otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda