Scroll to Top

Makna Nomor 15 Bagi Gelandang Persib, Firman Utina

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Nov 2013

Firman Utina

Firman Utina memang sangat identik dengan nomor punggung 15. Tidak hanya di Timnas Indonesia, saat membela Persib Bandung nomor 15 juga digunakan pemain yang beroperasi di lini tengah tersebut. Lantas apakah keistimewaan nomor 15 bagi Firman Utina?

Bagi sebagian pemain sepak bola, nomor punggung menjadi sebuah ciri khas. Nomor yang digunakan biasanya mengandung makna tersendiri, itu pula yang dirasakan Firman Utina.

Angka 15 menjadi pilihan Firman sejak memulai karir mengolah si kulit bundar, bahkan hingga berkostum Timnas Indonesia.

Saat bersama Persija Jakarta, ia bahkan rela menggunakan nomor punggung 8+7 dengan maksud tertentu.

Menurutnya kombinasi angka tersebut jika dijumlahkan akan menghasilkan angka 15. Bagi pria kelahiran 15 Desember 1981, angka di nomor punggung tersebut mengikuti tanggal kelahiran.

“Itu tanggal lahir saya. Seingat saya sejak masih memulai karir di sepak bola nomor punggung saya pakai 15, maka saya senang dengan nomor itu” ungkap Firman Utina seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Namun dirinya membantah jika nomor itu menjadi angka keramat bagi pribadinya. Sebab baginya semua angka sama saja, hanya saja kesukaan yang menjadikan dirinya senang akan nomor tersebut.

“Tidak seperti itu (keramat), saya hanya lebih senang saja. 15 adalah tanggal lahir dan nomor punggung ini yang saya pakai selama bermain sepak bola dari junior sampai Timnas” pungkas Firman Utina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda