Scroll to Top

Sriwijaya FC Temukan Pemain Afrika Dari Rekaman Youtube

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Nov 2013

Banyak cara yang dilakukan sebuah tim untuk mencari para pemain berbakat di penjuru dunia ini untuk direkrut memperkuat tim mereka. Salah satunya menggunakan media Youtube, seperti yang dilakukan Sriwijaya FC.

Manajemen Sriwijaya FC memanfaatkan media sosial Youtube untuk mencari pemain asing yang bakal direkrut, guna memperkuat Laskar Wong Kito di liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) tahun depan.

Setelah memastikan batal mendatangkan striker asal Pantai Gading Abdul Razak, dan Razak Omotoyossi (Benin), manajemen Sriwijaya FC kembali akan mencari pemain dari benua Afrika.

Ketika dimintai konfirmasinya Manajer Sriwijaya FC Robert Heri, mengatakan untuk mencari pemain asing non Asia pihaknya telah memantau di beberapa negara.

Dan dalam pencariannya melalui Youtube, mereka melihat seorang pemain yang dianggap bagus serta sesuai untuk pelatih Subangkit.

Namun pria yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Sumatera Selatan ini belum mau menyebutkan nama sang pemain jika belum ada kata sepakat.

“Sekarang ini kita sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang berasal dari benua Afrika. Ini karena kebetulan saja setelah kita lihat di Youtube dan kualitasnya memang bagus. Tadi saya sudah berkomunikasi dengan sang pemain” ungkap Robert seperti yang dilansir Goal.

Dari hasil komunikasi yang terjalin, Robert mengungkapkan sepertinya sinyal positif didapatkan manajemen. Hanya saja jalinan komunikasi kedua belah pihak belum menyentuh pada nilai kontrak.

“Insya Allah secepatnya bisa kita sebutkan namanya dan membahas nilai kontrak dengannya. Namun dari komunikasi kami sepertinya dia tertarik ke SFC dan jawabannya positif. Mudah-mudahan semuanya lancar” terang Robert.

Ditambahkan Robert bila pihaknya sudah menemukan kesepakatan nilai kontrak, maka secepatnya sang pemain akan didatangkan ke Palembang.

“Jika sudah deal sebelum tanggal 1 Desember, pemain ini dipastikan sudah ada di Palembang dan serentak menandatangani kontrak bersama pemain lainnya” pungkas Robert Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda