Scroll to Top

99 Cahaya di Langit Eropa, Film Terbaru Raline Shah

By Ika / Published on Saturday, 23 Nov 2013

99 Cahaya di Langit Eropa

Raline Shah hadir dalam film terbaru karya anak bangsa bertajuk 99 Cahaya di Langit Eropa. Dalam film tersebut, Raline Shah tampil beda sebagai Fatma, wanita cantik berhijab yang sudah memiliki seorang anak perempuan.

Fatma sendiri adalah wanita asal Turki yang menjadi imigran di Austria. Memakai hijab dan harus menggunakan bahasa asing adalah dua tantangan yang harus dihadapi bintang film 5 cm ini. Tentang keislaman dan hijab, Raline sendiri mengaku belajar banyak dari Dewi Sandra yang ikut bermain dalam film tersebut.

“Sebelum syuting saya sharing tentang Islam, tentang proses Mbak Dewi (Sandra) pakai hijab, dan perasaannya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Film produksi Maxima Pictures tersebut digadang-gadang sebagai salah satu film terbaik dalam negeri. Apalagi film ini diangkat dari salah satu novel best seller berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto inipun ikut dibintangi oleh banyak artis terkenal. Selain Raline Shah, ada pula Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Marissa Nasution, Dewi Sandra, dan Fatin Shidqia Lubis.

99 Cahaya di Langit Eropa diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan hidup Hanum di Eropa, sebuah benua yang terkesan jauh dari budaya Islam dan menjadikan orang Islam sebagai kaum minoritas.

Sebuah petualangan menyusuri jejak-jejak Islam di Eropa akhirnya dimulai. Berawal dari Paris, Cordoba, Istanbul, dan tempat-tempat menakjubkan lainnya, Hanum pun menemukan banyak hal mengagumkan yang semuanya bermuara pada satu hal, yaitu bahwa ia semakin mencintai agamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda