Scroll to Top

Doctor Who: Game Seru di Google Doodle Hari Ini

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 23 Nov 2013

Doctor Who

Doodle/Logo Google hari ini menampilkan 11 tokoh utama dalam serial televisi bergenre fiksi ilmiah Doctor Who yang diproduksi oleh BBC. Kita tidak hanya bisa menikmati ilustrasi serial yang tayang perdana tepat pada 50 tahun lalu. Tetapi juga bisa memainkan game seru yang konon yang terbesar yang pernah dibuat oleh Google.

Google sendiri membuatkan sebuah doodle untuk Doctor Who tersebut karena adanya empat ribu penggemar serial televisi tersebut yang menandatangani petisi kepada Google.

Serial ini sendiri, mengisahkan petualangan seorang alien humanoid yang dikenal dengan julukan The Doctor. Ia mengembarai alam semesta dengan kendaraan luar angkasa, TARDIS yang merupakan singkatan dari Time And Relative Dimension in Space.

Penampilan TARDIS tergolong unik, karena mirip dengan police box berwarna biru yang menjadi pemandangan umum di Britania Raya pada 1963, kala acara itu pertama kali ditayangkan. The Doctor dengan TARDIS-nya, kemudian menghadapi berbagai musuh dari berbagai latar belakang peradaban demi menegakkan kebenaran.

Doctor Who sukse menjadi fenomena di Inggris Raya. Serial ini tercatat sebagai acara bergenre fiksi ilmiah dengan durasi tayang terpanjang di dunia dalam Guinness World Records. Bayangkan, Doctor Who sempat diluncurkan dalam 26 season beruntun sejak muncul pada 23 November 1963 hingga berhenti pada 6 Desember 1989.

Dokter Who Google

Pada tahun 2005, BBC kembali menayangkan Doctor Who dalam bentuk episode setelah vakum 16 tahun. Hingga saat ini ada 11 aktor yang memerahkan the Doctor. Namun, serial ini belumlah terputus. Mulai tahun 2014 mendatang, akan disiarkan Doctor Who Series-8 dengan aktor Peter Capaldi sebagai the Doctor-nya.

Dengan kurun waktu tayang yang sangat lama, wajar jika banyak penghargaan yang mampir. Doctor Who memperoleh penghargaaan Drama Seri Terbaik pada British Academy Television Award tahun 2006. Serial ini juga menjadi pemenang National Television Awards dalam lima tahun beruntun pada 2005 hingga 2010.

Nah, khusus untuk game Doctor Who yang bisa dimainkan di Google, ia dibuat oleh Matt Cruickshank, seorang fans serial tersebut yang berasal dari Inggris. Ia menuturkan, “Saya pastinya tak ingin semua orang bermain dalam satu level saja. Ide besarnya adalah, the Doctor mampu meninjau sekian tempat di alam semesta.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda