Scroll to Top

Samsung SGH-Z370, Ponsel Jusuf Kalla yang Disadap Australia

By Ditya / Published on Saturday, 23 Nov 2013
Samsung SGH-Z370
Samsung SGH-Z370

Jika Presiden SBY dan Ibu Negara menggunakan smartphone Nokia E90-1 Communicator ketika disadap, maka Jusuf Kalla menggunakan ponsel yang bisa dikatakan jadul, yakni Samsung SGH-Z370 ketika disadap oleh spionase Australia. Jika dibandingkan dengan pejabat lainnya saat itu, ponsel yang digunakan Jusuf Kalla ini paling jadul dan sederhana.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ponsel Samsung SGH-Z370 ini yang mampu membuat Jusuf Kalla kepincut untuk membelinya adalah desainnya yang sederhana, tipis, dan ringan. Namun, keypad ponsel Samsung SGH-Z370 ini sempat membuat bengkak jempol Jusuf Kalla yang akrab dengan panggilan JK.

“Jempol saya pernah bengkak gara gara keypad-nya bukan layar sentuh. Sementara saya harus jawab ratusan SMS ucapan selamat Idul Fitri, itu tahun 2009.”

“Tapi lupakan saja itu Hape. Saya memuji sikap tegas Presiden atas kasus penyadapan ini terhadap Australia. Karena terbilang keras dengan memanggil Dubes untuk klarifikasi. SBY juga juga sangat serius, saya ikuti berita bahwa SBY ngetuit sampai jam 1 dini hari untuk menanggapi pernyataan PM Australia Tony Abbott,” kata Jusuf Kalla yang kini menjabat sebagai ketua PMI, dilansir dari Tribunnews (22/11/2013).

Seperti apa spesifikasi ponsel jadul Samsung SGH-Z370 ini? Ponsel Samsung SGH-Z370 dibekali dengan layar berukuran 1,9 inci resolusi 220 x 176 piksel. Ponsel juga ini telah mendukung jaringan 3G UMTS yang dibekali dengan memori internal 20MB dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor kamera, Samsung SGH-Z370 ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera depan VGA. Ponsel dengan baterai 900mAh ini juga dilengkapi fasilitas Bluetooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda