Scroll to Top

Universitas di Cyprus Terima Pembayaran dengan Bitcoin

By Ditya / Published on Saturday, 23 Nov 2013

Bitcoin

Sebuah universitas di negara Cyprus telah mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran uang kuliah. Universitas di Cyprus ini menjadi universitas pertama di dunia yang menerima Bitcoin sebagai mata uang yang sah untuk pembayaran. Universitas tersebut adalah University of Nicosia.

University of Nicosia yang berada di negara Cyprus secara resmi telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menerima Bitcoin sebagai mata uang yang sah untuk membayar biaya pendidikan. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya nilai tukar Bitcoin terhadap mata uang di dunia nyata.

Meski mulai menerima Bitcoin, University of Nicosia masih tetap menerima mata uang sungguhan sebagai bentuk pembayaran utama mereka. Pihak University of Nicosia juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera menkonversikan Bitcoin ke Euro setelah menerima pembayaran dari mahasiswa.

“Tujuan dan inisiatif ini adalah untuk mempermudah kesulitan transmisi yang dialami oleh siswa tertentu dan untuk membangun pengetahuan praktis kita sendiri tentang bidang ini dan bukan untuk terlibat dalam spekulasi mata uang,” kata juru bicara University of Nicosia, seperti yang dilansir dari VR-Zone (22/11/2013)

Seperti yang kita ketahui, popularitas Bitcoin meroket setelah situs jual beli narkoba menggunakaan mata uang digital Bitcoin ditutup oleh FBI. Saat ini semakin banyak situs jual beli, organisasi, dan lembaga di dunia nyata yang mulai menerima Bitcoin.

Apa sebenarnya Bitcoin itu? Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual atau juga bisa disebut sebagai mata uang elektronik yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin ini memiliki sifat yang unik, salah satunya adalah tidak tergantung pada penerbit utama.

Tak hanya itu, Bitcoin ini juga memperbolehkan pemiliknya untuk menyembunyikan identitasnya atau anonymous. Lalu berapa nilai Bitcoin ini? Nilai tukar Bitcoin terhadap dolar Amerika Serikat cukup fantastis, yakni 1 Bitcoin senilai US $450.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda