Scroll to Top

Instagram Segera Hadirkan Fitur Private Message

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 23 Nov 2013

Instagram

Kabar mengejutkan datang dari Instagram. Melansir laporan Gigaom, aplikasi berbagi foto video ini bakal hadirkan fitur pesan pribadi sebelum akhir tahun ini. Seperti apa?

Jika ini benar-benar terjadi maka bertambah panjang nama-nama aplikasi non pesan instan yang terkesan panik. Mereka nampaknya gemas melihat bagaimana aplikasi chatting begitu digilai.

Apakah Instagram was-was, atau Facebook yang ‘geregetan’? Jika dikaitkan dengan kabar terkini, bisa saja ini ada kaitannya dengan Snapchat. Ya, Facebook dua kali ditolak mentah-mentah untuk lakukan akuisisi. Padahal, dana yang siap digelontorkan capai miliaran dolar.

Masih belum ada detail pasti bagaimana bentuk dan rupa private message yang akan digulirkan. Apakah sejenis Direct Message ala Twitter, atau berwujud stand alone app ala Facebook Messenger.

Yang lebih mengejutkan lagi tak hanya kemampuan untuk tukar-menukar pesan antar individu namun juga group. Ini berarti fitur private message yang ada benar-benar digodok untuk jadi sebuah fitur chatting hingga multiperson.

Instagram adalah aplikasi berbagi foto. Pertengahan tahun ini mereka merilis fitur berbagi video. Bagaimana bila fitur berbagi foto dan video ini diintegrasikan dalam sebuah aplikasi pesan instan? Sungguh dahsyat bukan?

Mungkin saja Facebook memikirkan cara lain setelah gagal menggaet Snapchat. Tak hanya Facebook, Google pun gagal merangkul aplikasi yang mengedepankan unsur privasi tersebut. Jika memang rumor ini benar, mungkin tahun depan tren aplikasi smartphone masih berkutat di ranah instant message.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda