Scroll to Top

MNC Cup: Timnas U23 Cukup Main Imbang Agar Juara

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 23 Nov 2013

Timnas Indonesia U-23 yang diarsiteki Rahmad Darmawan berpeluang untuk merengkuh juara MNC Cup 2013 ini. Dari dua laga yang telah dilakoni, Andik Vermansyah Cs sukses memetik kemenangan dengan total memasukan 9 gol.

Di laga pertama Garuda Muda menang 3-0 atas Laos, sementara di laga kedua mereka sukses mencukur Papua Nugini dengan skor 6-0.

Dengan dua kemenangan tersebut, Timnas U23 berada di puncak klasemen. Namun dua tim lain juga masih berpeluang menjadi juara, yaitu Laos dan Maladewa.

Hanya saja Laos & Maladewa yang sama-sama mengemas tiga poin, harus mampu memetik kemenangan di laga terakhir dengan skor besar melampaui jumlah agregat gol Indonesia.

Sementara itu bagi Timnas Indonesia U23, hasil seri sebenarnya sudah cukup untuk memastikan diri sebagai juara turnamen MNC Cup tahun 2013 ini.

Namun saat dimintai konfirmasinya, pelatih Rahmad Darmawan mengaku akan memaksimalkan laga terakhir menghadapi Maladewa.

“Masih ada satu pertandingan lagi melawan Maladewa, itu harus kita maksimalkan. Ada waktu satu hari untuk mempersiapkan tim” ungkap pelatih yang akrab di sapa RD itu.

Menurut RD sebelum melawan Maladewa, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi sekaligus menentukan strategi serta siapa pemain yang akan diturunkan.

Turnamen MNC Cup 2013 ini menggunakan sistem setengah kompetisi atau saling bertemu. Juara turnamen dengan total hadiah 100 ribu dolar AS adalah tim yang mampu mengumpulkan poin tertinggi dari tiga pertandingan yang telah terjadwal.

Berikut klasemen sementara MNC Cup 2013
(main, menang, seri, kalah, gol, poin)

1. Indonesia                 2 2 0 0 9-0 6

2. Maladewa                 2 1 0 1 2-2 3

3. Laos                         2 1 0 1 2-4 3

4. Papua Nugini           2 0 0 2 0-7 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda