Scroll to Top

Barcelona vs Granada 4-0: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 23 Nov 2013

Neymar 2

Gol-gol Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, dan Pedro Rodriguez sukses mengunci hasil pertandingan Barcelona vs Granada yang ditutup dengan skor 4-0. Pasukan Tata Martino masih bisa meraih kemenangan meski tak diperkuat Victor Valdes, Lionel Messi, dan Xavi Hernandez. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barca meraih 40 poin dalam 14 laga.

Masih belum tersentuh. Inilah gambaran Barcelona saat ini. Tertimpa virus FIFA tak membuat Gerardo Martino pusing dalam meracik formasi. Neymar diletakkannya dalam posisi yang biasa ditempati Lionel Messi, sedang Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez menopang dalam skema 4-3-3.

Granada yang sebenarnya memiliki rekor tandang relatif baik, nyatanya tak mampu meladeni Barca. Menit 19 ada sedikit kontroversi kala Cesc Fabregas dijatuhkan di kotak terlarang oleh Pape Diakhate. Apa boleh buat. Penalti bagi tuan rumah. Andres Iniesta yang menjadi algojo, sukses menunaikan kewajiban.

Andres Iniesta

Granada bukannya tak mengancam sama sekali. Lima menit setelah terbobol, gelandang jenius mereka, Piti, melepaskan tembakan yang membentur mistar padahal Jose Manuel Pinto sudah tak bisa berbuat apa-apa. Sementara tim tamu tertatih, lagi-lagi klub Catalan memperoleh penalti di menit 40.

Cesc Fabregas dengan dingin mengecoh kiper Roberto ke sisi yang berlawanan. Keunggulan 2-0 dibawa menuju turun minum; Granada seperti tak bisa menyelamatkan diri lagi dari laga.

Cesc Fabregas

Menit 50, sejatinya Barca berpeluang memperlebar jarak. Tapi Pedro Rodriguez yang melihat celah terbuka di depan gawang, malah mengirimkan bola pada penonton. Sementara Granada terus dirundung masalah, Manuel Iturra harus menerima kartu merah karena tekel kasar kepada Pedro Rodriguez di menit 65.

Gol ketiga akhirnya benar-benar terjadi. Sebuah serangan balik cepat Barca, diakhiri dengan umpan terobosan Neymar kepada Alexis Sanchez. Pria Chili mengecoh Roberto untuk membuat perjuangan Granada resmi berakhir pada menit 71.

Alexis Sanchez

Sejatinya masih ada perang terbuka. Piti melihat Pinto melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangannya; sedang Gerard Pique menghamburkan tembakan yang jauh melebar. Lalu Gerardo Martino mempersilakan Sergi Roberto dan Adama Traore untuk unjuk kebolehan.

Percobaan terbukti. Adama sukses mengelabui tiga bek meski tekniknya masih mentah. Sementara Sergi Roberto mengirim key pass untuk Cesc Fabregas yang menyodorkan b0la kepada Pedro Rodriguez demi gol keempat di menit 90.

Skor akhir 4-0. Barcelona kembali menang mudah. Apa pun hasil yang didapatkan Real Madrid dan Atletico, mereka masih tegar di puncak klasemen. Setidaknya hingga dua pekan ke depan.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Montoya, Bartra, Pique, Adriano; Busquets (Alex Song ’74), Iniesta, Fabregas; Pedro, Sanchez (Sergi Roberto ’74), Neymar (Adama ’82).

Granada (4-2-3-1): Roberto; Nyom, Diakhate, Murillo, Foulquier (Buonanotte ’77); Piti (Ighalo ’77), Recio, Iturra, Rico, Brahimi; El Arabi (Riki ’72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda