Scroll to Top

Twimal: Hewan Twitter Yang Bisa Ngomong

By angelberta / Published on Wednesday, 01 Jun 2011

Twitter merupakan salah satu social media yang sudah tidak asing lagi bagi dunia. Mulai dari anak, remaja, dewasa, para artis bahkan para pejabat  pun tak ingin kalah dalam melewatkan situs jejaring sosial ini. Apa yang akan anda pikirkan? Mungkinkah ada sebuah barang yang bisa berbicara dan suaranya menyerupai manusia?

Jawabannya adalah : ADA!

Jepang menciptakan alat baru, sebut saja Twimal atau Twitter Animal. Twimal berbentuk bulat kecil dan lucu. Twimal akan membaca tweets yang masuk sehinga kita tidak perlu repot-repot memeriksa Twitter feed kita. Perangkat kecil bertenaga USB ini akan memberitahukan tweets Anda lewat suara, alias twimal memiliki kemampuan berbicara dan suaranya mirip manusia.

Twimal ini tersedia dalam 2 warna, yaitu putih (betina) dan biru (pria). Twimal memiliki kemampuan suara yang cukup baik untuk membaca. Anda juga dapat mengatur kecepatan/pitch dengan 10 variasi yang dapat dihubungkan ke salah satu kategori tweet yang Anda tentukan. Harga Twimal yaitu 2480 yen atau kurang lebih $30. Twimal diluncurkan di Jepang pada 31 Maret 2011.

 

 

[youtube immKNjzqwI8]

Sayangnya Twimal hanya bisa didapatkan di Jepang, dan belum ditemukan di tukang-tukang grosir di daerah lain yang menjual benda mungil nan lucu ini. Mungkin bila anda ingin memilikinya, harus order langsung dan dikirim melalui paket kali ya? Semoga saja dalam kurun waktu yang cepat, Twimal bisa beredar di seluruh dunia.

Twimal bisa menjadi sebuah asisten pribadi yang dapat membantu Anda mengelola jejaring sosial, barang ini pasti akan menarik bagi seluruh dunia. Sebab barang ini cocok untuk alternatif bagi anda yang lumayan sibuk. Tidak harus selalu memandangi layar monitor untuk memeriksa tweets yang masuk. Sehingga twitter bisa dilakukan sambil lalu. Sambil membaca buku, menonton televisi, dan sebagainya. Tinggal menunggu si Twimal mengocehkan tweets-tweets yang masuk.

Mungkin di masa-masa yang akan datang, akan ada terobosan-terobosan baru seperti Twimal yang bisa menyuarakan berbagai situs media sosial. Tentu saja dengan jenis suara dan pilihan yang beraneka ragam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda