Scroll to Top

Video Barcelona vs Granada 4-0: Barca Terus Pimpin Klasemen Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Video Barcelona vs Granada 4-0 Terus Pimpin Klasemen Liga Spanyol

Barcelona terus memimpin klasemen Liga Spanyol setelah sukses membekap Granada dengan skor 4-0 pada Sabtu (23/11). Gol-gol tim Tata Martino lahir dari penalti Andres Iniesta dan Cesc Fabregas, serta kejelian duo Alexis Sanchez-Pedro Rodriguez.

Tiada tanding, tiada banding. Inilah gambaran Barcelona hingga jornada ke-14. Kali ini mereka lagi-lagi berhadapan dengan tim yang kalah kelas. Granada datang ke Camp Nou seperti tanpa perlawanan berarti.

http://www.youtube.com/watch?v=pqj_cMJZUq8

Kran gol Barca dibuka di menit 19. Ketika itu Cesc Fabregas diganjal oleh Pape Diakhate di kotak terlarang. Kapten Andres Iniesta sendiri yang mengambil penalti. Diarahkanya bola ke sudut kiri gawang sedang kiper Roberto terdiam.

Menit 40, jarak melebar. Barcelona kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini giliran Cesc Fabregas yang mengecoh Roberto. Ia memaksa sang kiper menjatuhkan diri ke arah yang berlawanan.

Unggul 2-0 sempat membuat Barca kehilangan semangat. Mereka terlihat kurang bertenaga. Namun kemudian, sebuah serangan balik ekstra kilat membuat klub Catalan makin nyaman. Neymar yang melihat posisi enak Alexis Sanchez, memberikan umpan terobosan yang diselesaikan dengan baik oleh sang penyerang Chili.

Gol keempat, lahir di menit terakhir. Sergi Roberto, gelandang berbakat yang ditetaskan oleh akademi Barcelona, mengirimkan umpan silang ke sisi kiri. Ada Fabregas di sana yang melepas umpan silang yang dicocor Pedro Rodriguez masuk ke gawang Granada.

Kemenangan rutin Barcelona membuat mereka terus kokoh di puncak klasemen. Jika musim lalu ada jargon, La Liga berakhir pada bulan Desember, bisa jadi saat ini jargon itu diperbarui, ‘Liga Spanyol ditutup sejak bulan September’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda