Scroll to Top

Erick Thohir Tertarik Bawa Pemain Timnas U16 Indonesia ke Primavera Inter Milan

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 24 Nov 2013

erick thohir moratti inter milan mazzari

Semenjak Erick Thohir resmi menjabat sebagai presiden Inter Milan, banyak pihak yang berharap agar pengusaha asal Indonesia itu bisa memberikan perubahan positif bagi perkembangan sepakbola tanah air.

Erick sendiri mengaku bukan tidak mungkin membawa pemain Indonesia ke klubnya. Namun Erick ingin pemain yang dibawa benar-benar bisa bersaing untuk menembus tim utama Inter, walaupun itu di level yunior.

Menurut Erick terdapat peraturan di Italia yang hanya membolehkan satu klub memboyong dua pemain dari negara di luar Uni Eropa.

“Peraturan itu berlaku di semua level, baik yunior maupun senior. Jadi setiap musim klub hanya boleh mengambil dua pemain dari luar Eropa” ungkap Erick Thohir seperti yang dilansir Viva, Sabtu 23 November 2013.

Dengan adanya batasan tersebut, manajemen Inter Milan tentu tidak boleh sembarangan dalam merekrut pemain baru untuk timnya.

“Tentu saja saya juga ingin membawa pemain asal Indonesia, pemain muda terutama. Tapi pemain itu harus yang benar-benar bisa bersaing”

“Mereka harus bermain pada level yang sama dengan tim muda Inter” tambah Erick Thohir.

Oleh karena itu Erick ingin ada rekomendasi pemain muda potensial Indonesia yang sekiranya layak dibawa untuk berlatih bersama Inter.

Namun dia berpikir sebaiknya pemain itu berusia sangat muda, sehingga kemampuan berkembangnya bisa lebih jauh.

“Mungkin saya lebih memilih pemain di bawah usia 16 tahun, karena kalau pemain di bawah usia 19 tahun mereka sudah harus dimasukkan ke tim primavera dan di sana sudah ada kompetisinya” pungkas Erick Thohir.

Satu hal yang harus diketahui juga bahwa terdapat syarat tertentu agar pemain dari primavera bisa menembus tim inti Inter Milan. Setidaknya pemain itu harus sudah berlatih 1000 jam di level yunior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda