Scroll to Top

Arif Suyono Ingin Bawa Arema Juara ISL 2014

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Arif Suyono Mitra Kukar

Setelah dipastikan pulang ke Bumi Arema, Arif Suyono memiliki ambisinya untuk merengkuh gelar juara Indonesian Super League (ISL) bersama Singo Edan. Kepulangannya ke Malang setelah beberapa musim bersama Sriwijaya FC dan Mitra Kukar, memang menjadi momen spesial.

Pemain kelahiran Kota Batu tersebut ingin merasakan kampiun ISL bersama klub yang pernah mengorbitkan namanya tersebut.

Sempat mengoleksi dua gelar Piala Indonesia pada 2005 dan 2006 pada awal kariernya di Arema, pemain yang akrab disapa Keceng ini kemudian ingin mencari kesempatan lebih besar dengan bergabung ke Sriwijaya FC.

Tapi kepindahannya ke Palembang ternyata tak dinaungi keberuntungan. Justru ketika meninggalkan Malang, semusim kemudian Arema malah menjadi juara ISL 2009-2010.

Setelah dua musim di Sriwijaya FC tak juga mendapatkan prestasi, Keceng memutuskan tak memperpanjang kontraknya pada awal musim 2011-2012. Lagi-lagi keberuntungan mantan pemain tim nasional ini meleset.

Sriwijaya FC yang ditinggalkannya menjadi juara ISL pada akhir musim 2011-2012. Walau begitu dia sempat mencicipi gelar Piala Indonesia 2010 dan Inter Island Cup 2010 selama di Palembang.

Selepas dari Sriwijaya FC, Keceng bermaksud kembali ke Arema yang baru saja menyabet posisi runner up di musim 2011-2012. Tapi langkahnya ternyata tidak mulus.

Itu karena Arema mengalami perpecahan, sehingga dirinya memutuskan untuk mencari klub baru yang lebih kondusif.

Pilihannya adalah Mitra Kukar yang tengah serius membangun kekuatan. Dua musim di Kutai Kartanegara pun tak mampu menghadirkan trofi ISL untuknya.

Arif Suyono yang kini kembali ke Malang bersama Ahmad Bustomi, menjadi rekrutmen terbesar bagi Singo Edan.

Keduanya dipandang bakal memberikan kekuatan signifikan walau Arema kehilangan Egi Melgiansyah, Hasim Kipuw serta Dedi Kusnandar.

Menjadi bagian Arema saat menjuarai Piala Indonesia (dulu Copa Dji Sam Soe) 2005 dan 2006, disebut Arif Suyono sebagai momen terbaik selama berkostum Arema.

Itulah yang memberinya inspirasi untuk kembali mengangkat trofi bersama Singo Edan, klub yang berjasa terhadap perjalanan kariernya.

Lantas apakah Arif Suyono bisa mengangkat trofi jawara kompetisi musim depan bersama Singo Edan? Patut untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda