Scroll to Top

Alfred Riedl Latih Timnas Indonesia, Irfan Bachdim Berpeluang Kembali

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Nama Irfan Bachdim dalam beberapa saat, sepertinya tenggelam dari pemberitaan nasional. Bahkan setelah memutuskan untuk hijrah ke klub Thailand, pemain keturunan Belanda itu juga tak menjadi pilihan dibeberapa laga  Timnas Indonesia.

Kini rumor kembalinya Alfred Riedl menjadi pelatih Timnas Indonesia senior, setidaknya bisa membawa Irfan Bachdim untuk dilirik kembali menghuni skuad Merah Putih.

Alfred Riedl sebenarnya bukan sosok asing bagi sepak bola Indonesia. Pria berusia 63 tahun itu pernah membawa timnas ke final Piala AFF 2010, dimana Irfan Bachdim menjadi salah satu pilar andalan.

Namun Riedl gagal mempersembahkan juara lantaran kalah di partai final melawan Malaysia dengan agregat 2-4. Riedl kemudian dipecat pada Juli 2011 dan digantikan oleh Wim Rijsbergen.

PSSI kini telah menunjuk Alfred Riedl sebagai calon tunggal pengganti Jacksen F Tiago. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Teman-teman Exco mengajukan nama Riedl” ungkap La Nyalla, belum lama ini.

Secara pribadi La Nyalla pun sepakat apabila Riedl kembali menangani timnas senior, dengan alasan pelatih berkebangsaan Austria itu sukses ketika membesut timnas.

“Saya pikir Riedl memang yang terbaik” tambah La Nyalla.

Alfred Riedl sendiri telah menyatakan kesiapannya apabila kembali mendapat kepercayaan. Riedl pun mengaku rindu kepada Indonesia.

“Semoga bisa kembali (melatih timnas) secepat mungkin” ungkap Riedl akhir Oktober lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda