Scroll to Top

Video Arsenal vs Southampton 2-0: Dua Gol Olivier Giroud

By Wan Faizal / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Giroud-Boruc

Olivier Giroud kembali menjadi kartu as Arsenal dalam laga Liga Inggris 2013-2014 antara Arsenal vs Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (23/11/2013). Dua golnya ke gawang Artur Boruc membuat tim asal London Utara itu kini nyaman duduk di puncak klasemen dengan selisih empat poin atas Liverpool dan Chelsea.

Arsenal mengawali laga dengan bagus. Sayangnya, dua kali usaha Jack Wilshere dan Aaron Ramsey di 20 menit pertama harus digagalkan oleh tiang gawang Soton.

Barulah di menit 22, Giroud membuat fans tuan rumah bersorak setelah memanfaatkan kesalahan fatal dari Boruc. Ia berhasil mencuri bola yang dikuasai Boruc untuk kemudian memasukkannya ke gawang yang sudah kosong.

Soton kemudian sempat bangkit dengan beberapa kali menjajal kehebatan Wojciech Szczesny. Untungnya, Szczesny tak mengikuti jejak rekan senegaranya di bawah mistar gawang Soton. Beberapa kali kiper muda itu berhasil menggagalkan usaha yang dihembuskan oleh Adam Lallana maupun Jay Rodriguez.

Arsenal akhirnya bisa mengunci kemenangan saat laga tersisa empat menit. Pelanggaran Jose Fonte pada Per Mertesacker di kotak penalti Soton membuat wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih. Dan sekali lagi, Giroud mampu mempermalukan Boruc.

Update: Video telah dihapus oleh Youtube, silahkan lakukan pencarian di situs youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda