Scroll to Top

Video Almeria vs Real Madrid 0-5: Pesta Gol di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Cristiano Ronaldo 1

Real Madrid berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Almeria di jornada 14 Liga Spanyol. Penampilan pasukan Carlo Ancelotti semakin menjanjikan dari hari ke hari. Namun, mereka masih terjerembab di peringkat ketiga karena di kesempatan yang berdekatan, Atletico Madrid menggulung Getafe 7-0.

Pesta Los Blancos dibuka oleh siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Bomber asal Portugal meneruskan umpan Dani Carvajal ke gawang kiper Almeria, Esteban, di menit ketiga. Sebuah gol cepat yang menandai kekuasaan runner-up musim lalu atas tim promosi di Juegos Mediterranos.

http://www.youtube.com/watch?v=qFUQg7f_M-Y

Jika ada yang harus disesali Almeria di pertandingan ini, tak lain tak bukan adalah mereka sendiri. Beberapa kesempatan tuan rumah mudah saja mentah oleh Diego Lopez. Sementara, di babak kedua, empat gol Real Madrid bersarang.

Karim Benzema memperlebar jarak di menit 61. Ia membayar kegagalan eksekusi mudah di babak pertama, dengan tendangan lengkung setelah bekerjasama dengan Asier Illarramendi. Sejak gol itulah, dan sejak Cristiano Ronaldo keluar, Real Madrid lebih bekerja sebagai tim, dan menuai hasil spektakuler.

Gareth Bale menambah gol Madrid di menit 72. Winger asal Wales bekerja keras untuk merampas bola dari kaki Sebastian Dubarbier, kemudian sukses menyelesaikan usaha itu dengan gol keempat di liga domestik.

Masih ada seorang Isco. Ia memang sempat tenggelam. Tapi, ketika diberi kesempatan penuh, gelandang berbakat yang pernah membela Malaga, menyelesaikan umpan Jese Rodriguez dengan tembakan menyusur tanah yang tak bisa dijangkau Esteban.

Penutup pesta Santiago Bernabeu, adalah penyerang masa depan Alvaro Morata. 19 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, Morata menerima umpan Casemiro. Dengan dingin layaknya striker kelas wahid, jebolan Castilla itu memastikan Almeria meraih hasil kandang terburuk musim ini.

Mencetak 20 gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Madrid terus mengincar peluang kalau-kalau Barcelona dan Atletico Madrid terpeleset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda