Scroll to Top

Hasil Tinju Dunia Manny Pacquiao vs Brandon Rios: Pacman Menang Angka

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Hasil Tinju Manny Pacquiao vs Brandon Rios Pacman Menang Angka

Manny Pacquiao sukses mengandaskan sang penantang Brandon Rios dengan menang angka mutlak. Keberhasilan sang ikon Filipina  melingkarkan gelar juara kelas welter WBO membuka jalannya untuk bertarung dengan Floyd Mayweather Jr. Kemenangan ini merupakan kado tersendiri bagi rakyat Filipina yang dihantam angin topan Haiyan.

Dalam dua pertarungan terakhir, Pacman, julukan Pacquiao, senantiasa tumbang. Bahkan Juan Manuel Marquez membuat sang politisi kalah KO di ronde enam lebih dari setahun lalu.

Perbedaan usia memang tujuh tahun. Tapi, Pacquiao yang sudah berusia 34 tahun tetap tampil lebih garang daripada Rios. Sang lawan benar-benar kalah kelas sejak bel ronde pertama dibunyikan hingga ronde terakhir.

Brandon Rios sempat terjatuh di ronde satu. Namun, hal tersebut terjadi karena terpeleset, bukan pukulan telak Pacman. Ronde-ronde berikutnya, Rios semakin keteteran. Memang, ia sempat memukul wajah Pacquiao di ronde ketiga. Tapi lagi-lagi, ia tak bisa mengimbangi keperkasaan lawannya. Pukulan telak di ronde kesembilan tak mampu lagi menyelamatkan dari tekanan.

Rios sendiri tersenyum setelah bel ronde 12 berbunyi. Namun, barangkali itu adalah senyuman puas karena berhasil memaksa Pacman tak kunjung meng-KO dirinya. Apa pun itu, Manny Pacquiao sukses meraih kemenangan angka mutlak.

Semua juri sepakat memberikan hal tersebut kepada sang petinju yang menghadiahkan kemenangan ini kepada korban Topan Haiyan di Filipina. Masing-masing memberi 120-108, 119-109, dan 118-110.

Kemenangan Pacman membuka peluangnya bertarung dengan Mayweather. Jika nanti kedua petinju bertarung, dipastikan ini akan menjadi duel termahal dalam sejarah tinju profesional. Diansir Dailymail, laga ini setara dengan 300 juta dolar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda