Scroll to Top

Tips Cari Jodoh Lewat Situs Kencan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 24 Nov 2013

online-dating

Cari jodoh tidak terlalu sulit saat ini. Pasalnya, jutaan orang sekarang sudah memanfaatkan dunia maya untuk mencarai dan menyeleksi calon pasangan hidupnya. Bagia sebagian orang mungkin ini seperti membeli kucing dalam karung. Tapi, hal itu tidak sepenuhnya benar.

Banyak situs kencan dikelola secara profesional. Mereka benar-benar memiliki visi misi untuk menyatukan para jomblo. Untuk mendapatkan jodoh yang sesuai keinginan lewat situs kencan, sebaiknya perhatikan tips berikut ini:

  1. Pasang foto Anda yang paling terbaru. Ini bentuk kejujuran Anda kepada orang yang ingin mengenal lebih serius. Begitu juga juga ada orang yang ingin kenal Anda, tanyakan pula apakah dia menggunakan foto terbaru.
  2. Jauhi menyembunyikan hal yang berkaitan dengan usia dan bobot badan. Kadang orang mencari orang dengan kriteria usia tertentu, atau ciri tubuh khusus.
  3. Tidak perlu mengisi biodata dengan seabreg aktivitas. Anda bisa dianggap orang yang terlalu sibuk dan mungkin akan jarang meluangkan waktu untuk bersama.
  4. Nilailah orang lain memiliki kekurangan. Dengan begitu Anda tidak berharap mendapatkan jodoh sempurna, melainkan saling melengkapi atas kekurangan yang ada. Cara pandang Anda terhadap calon jodoh menjadi lebih bijak.
  5. Hindari curhat soal kenangan buru di masa lalu demi menarik simpati. Justru keluhan bisa membuatnya enggan untuk mengenal lebih jauh karena Anda belum mampu bebas dari jeratan sang mantan.
  6. Sebelum Anda bertemu dengannya, tetap waspadai calon jodoh. Sesering apapun berkirim pesan atau email belum menunjukkan dia “aman” buat Anda. Begitu ketemu, Anda bisa melihat cara dia mengobrol, mimik wajah, bahasa tubuh, dan sinyal lain untuk menilai kejujurannya selama ini termasuk dari sisi fisiknya.
  7. Meskipun sudah akrab, namun tidak ada “chemistry” yang Anda rasakan, pertimbangkan kembali untuk menerimanya dalam sebuah hubungan asmara. Jangan-jangan hati Anda lebih tepat menempatkannya sebagai teman dibanding kekasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda