Scroll to Top

Honda Brio Satya Bakal Jadi Ikon LCGC di Indonesia?

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Honda-Brio-Satya

Honda Brio Satya bisa jadi menjadi ikon baru bagi mobil bergenre LCGC di Indonesia. Pasalnya, kendaraan murah dan ramah lingkungan ini sudah memiliki angka pesanan inden mencapai 5.000 unit dari mulai diluncurkan. Kenaikan pesanan setelah dirilis naik signifikan yaitu 1.400 unit dari angka 3.600 unit sebelum peluncuran.

Untuk melayani semua pesanan, Honda sepertinya akan bekerja lebih keras. Kapasitas produksinya saat ini masih bertengger di 1.200 unit per bulan. Namun, ini bukan masalah besar. Kemungkinan pesanan Brio Satya masih tetap tinggi hingga tahun depan.

Honda Brio Satya bermain di pangsa low end, sehingga banyak orang lebih mudah menjangkau harganya. Harga terendah kendaraan ini hanya Rp 106 juta, dan tipe tertinggi Rp 117 juta. Fitur yang dimiliki sudah cukup untuk disandang sebagai mobil keluarga.

Pada sisi dapur pacu, Brio Satya dilengkapi dengan mesin 1,2 liter i-VTEC SOHC yang mempunyai 4 silinder. Dari mesin ini mampu keluar tenaga hingga 88 HP dan torsi punck 108 Nm. Sementara itu, kendaraan ini dilengkapi fitur penghemat bahan bakar dengan G-Con.

Kelengkapan interiornya ditambahkan sistem audio 2DIN yang juga memiliki pemutar CD berformat MP3/WMA. Terdapat pula AUX-in, port USB, koneksi ke iPod. Dari sistem keamanan berkendara turut disematkan airbag ganda, sabuk pengaman dengan load limiter dan pretensi, hingga kunci mobil bersistem immobilzer. Ada tiga tipe yang ditawarkan yaitu tipe A, SS, dan E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda