Scroll to Top

News Feed Facebook Yang Baru Naikkan Jumlah Like Dan Comment

By Aisyah Indarsari / Published on Sunday, 02 Oct 2011

Apakah Anda merasa kini lebih banyak like dan comment pada posting status atau sharing Anda? Jika jawabannya iya, maka hasil studi berikut memang tepat adanya.

Berdasarkan studi yang dilakukan EdgeRank Checker, sejak adanya perubahan News Feed pada Facebook, terjadi peningkatan jumlah “like” sebanyak 18% pada Facebook Page. Sedangkan jumlah comment meningkat sebanyak 17%.

Akan tetapi, kabar buruknya, jumlah pengunjung yang melihat posting Facebook Page kian menurun. Bahkan penurunannya hingga 33%.

Angka ini cukup mengkhawatirkan, dan bisa menjadi lebih buruk jika tidak didukung interaksi pengunjung yang tersisa dengan like dan comment mereka.

Jadi intinya, dengan adanya perubahan news feed Facebook, jumlah pengunjung berkurang, akan tetapi yang datang untuk melihat konten Page Facebook kini lebih interaktif, untuk memberikan like dan commentnya.

Hal ini berarti, Facebook berhasil menggarisbawahi kondisi dimana kualitas lebih penting dibandingkan kuantitas.

Anda sendiri pasti menyadari, bahwa jumlah news feed di wall Anda kini sudah sangat jauh berkurang. Walaupun beberapa notifikasi tetap saja ramai terus menyundul news ticker Anda. Tapi siapa sih yang begitu detail memperhatikannya? Pasti banyak diantara Anda yang bahkan mengacuhkannya.

Walaupun jumlah posting berita di news feed Anda berkurang, akan tetapi tampaknya posting yang muncul lebih banyak memancing Anda untuk mengklik like, atau bahkan memberikan komentar. Benar, bukan?

Entah bagaimana dengan Anda, tapi bagi penulis pribadi, news feed Facebook kali ini benar-benar tepat sasaran. Menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda