Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Hadapi Maladewa Tanpa Yandi Sofyan?

By Aditya / Published on Sunday, 24 Nov 2013

yandi sofyan timnas indonesia u23

Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Maladewa di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dalam lanjutan turnamen MNC Cup 2013. Namun, Yandi Sofyan diragukan bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia U23 di laga kali ini karena mengalami cedera setelah pertandingan sebelumnya melawan Papua Nugini.

Yandi Sofyan tampil luar biasa dan mencetak dua gol ke gawang Papua Nugini. Namun, adik kandung dari mantan striker Timnas Indonesia, Zaenal Arif, ini terpaksa ditarik keluar pada menit ke 69 karena mengalami cedera.

Pelatih Timnas Indonesia U19, Rahmad Darmawan (RD), belum bisa memastikan apakah Yandi Sofyan akan diturunkan di laga melawan Maladewa. Yang jelas, pemain kelahiran Garut, Jawa Barat, itu harus istirahat total selama 3 hari sejak mengalami cedera. Tentunya diharapkan Yandi Sofyan sudah bisa dimainkan karena perannya yang cukup krusial di laga sebelumnya.

“Benturannya cukup keras di bagian betis dan terjadi pembengkakan. Namun, rasanya tidak terlalu parah. Paling tidak, dia membutuhkan waktu pemulihan sekitar tiga hari,” ujar Rahmad Darmawan.

RD menilai, penampilan Yandi Sofyan terus mengalami peningkatan. Meskipun sebelumnya jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter, namun aksi apiknya saat laga melawan Papua Nugini membuat peluang Yandi Sofyan untuk menjadi striker utama Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013 Myanmar nanti semakint terbuka.

“Sebelumnya, Yandi tampil dalam laga ujicoba di Lampung. Sejauh ini, dia mengalami peningkatan yang cukup bagus,” nilai Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda