Scroll to Top

Ini Rincian Gugatan Bambang Pamungkas & Leo Saputra ke Persija

By Raditya / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Bambang Pamungkas Persija

Bambang Pamungkas dan Leo Saputra telah melayangkan gugatan kepada mantan timnya, Persija Jakarta, karena persoalan gaji yang belum dilunasi semasa keduanya memperkuat tim Macan Kemayoran. Namun, ada perbedaan pendapat antara Bepe dan Leo Saputra dengan manajemen Persija mengenai jumlah tunggakan gaji yang harus dibayar.

Gugatan yang diajukan oleh Bambang Pamungkas adalah sebesar 7 miliar rupiah dengan rincian 2 miliar rupiah untuk biaya material dan 5 miliar rupiah untuk kerugian imaterial. Sedangkan Leo Saputra mengajukan tuntutan sebesar 3,4 miliar rupiah dengan rincian 1,4 miliar rupiah untuk biaya materil dan 2 miliar rupiah sebagai tuntutan untuk kerugian imaterial.

Besaran nominal yang digugat oleh Bambang Pamungkas dan Leo Saputra tersebut merupakan akumulasi tunggakan gaji mereka saat masih memperkuat Persija Jakarta pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 hingga 2012/2013.

leo saputra

Selain itu, walaupun sudah berada di skuat Persija pada musim 2012/2013, namun kedua pemain tersebut masih merasa berhak digaji karena masih terikat kontrak hingga 2013. Sementara manajemen Persija hanya memutus kontrak secara lisan sehingga secara hukum, keduanya masih sah sebagai pemain Persija.

Menyikapi tuntutan tersebut, pihak manajemen Persija memiliki perhitungan yang berbeda. Persija hanya mengakui total tunggakan gaji semua mantan pemainnya berjumlah 1,2 miliar. Jumlah itu termasuk untuk sejumlah pemain yang belum mengajukan gugatan, seperti Alan Martha dan Oktavianus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda