Scroll to Top

Persipura Tetap Dilatih Jacksen F. Tiago di ISL Musim Depan

By Raditya / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Jacksen F Thiago Persipura

Jacksen F. Tiago akhirnya tetap bertahan di Persipura Jayapura untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pelatih asal Brasil ini mengurungkan niatnya untuk melanjutkan karir di China dan memilih bertahan di tim Mutiara Hitam yang diantarkannya meraih juara ISL musim lalu.

Awalnya, Jacksen F. Tiago ditawari untuk melatih klub China, Tiajin Sonjiang. Namun, karena tidak terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak, Jacksen F. Tiago akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Persipura.

“Mereka (Tiajin Sonjiang) meminta saya berada di sana pada 12 Desember 2013. Mereka punya klausul bahwa dalam lima laga saya harus mendapat minimal 12 poin, sedangkan tim itu punya sejarah tidak pernah mencapai seperti ini,” papar Jacksen F. Tiago belum lama ini.

“Lalu, ada klausul lagi kalau saya tidak mencapai angka itu, gaji saya akan dipotong 50 persen dan saya ditempatkan sebagai technical advisor,” lanjut pelatih yang baru saja mengundurkan diri dari Timnas Indonesia ini.

Jacksen F. Tiago yang merasa keberatan dengan klausul tersebut akhirnya memilih tidak jadi hengkang. Persipura sendiri sedari awal yakin bahwa Jacksen F. Tiago akan tetap bertahan sehingga belum mencari pelatih baru.

“Keputusan sudah dibuat kemarin pada 14 November 2013 kita ketemu di China, makanya Persipura kemarin mengirim surat. Saya sudah berharap waktu mereka bermain pada 12 November di sana terjadi perubahan klausul. Tetapi, perubahan itu tidak signifikan dan saya putuskan untuk tetap bertahan di sini,” tandas Jacksen F. Tiago.

“Jadi, kemungkinan besar saya akan tetap berada di tempat yang saya saat ini, yaitu di Persipura. Saya juga selalu bilang saya tetap pelatih Persipura. Jadi, sudah pasti saya lanjut di Persipura,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda