Scroll to Top

5 Manfaat Hebat Makan Ikan

By C Novita / Published on Sunday, 24 Nov 2013

manfaat makan ikan

Salah satu jenis makanan sehat yang banyak disarankan adalah ikan. Bukan saja kaya protein, ikan juga mempunyai berbagai nutrisi, asam lemak omega-3 dan vitamin yang manfaatnya luar biasa bagi kesehatan. Dalam penelitian dikatakan bahwa makan ikan bisa membuat seseorang lebih aktif dan bisa menjauhkan dari banyak penyakit, antara lain depresi, arthritis, sakit jantung, juga asma.

Apa lagi manfaat hebat dari mengonsumsi ikan? Boldsky melansirnya untuk Anda seperti berikut ini:

  • Menyembuhkan asma. Ikan dikatakan dapat mengurangi gejala kambuhnya asma, hingga menyembuhkannya. Konsumsi secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.
  • Baik bagi otak dan mata. Asam lemak omega 3 pada ikan adalah kontribusi yang sehat untuk jaringan otak. Manfaat lainnya adalah memberi perlindungan untuk retina mata dan menyehatkannya. Ini adalah manfaat terbaik dari ikan.
  • Menangkal kanker. Jenis penyakit berbahaya yang banyak ditakuti adalah kanker. Mengonsumsi ikan dengan kandungan asam lemak omega-3 nya bisa menurunkan resiko kanker hingga 30-50%. Jenis kanker yang dapat dicegah adalah kanker usus besar, payudara dan kanker mulut.
  • Penyakit kardiovaskular. Resiko penyakit kardiovaskular atau sakit jantung bisa diturunkan dan dicegah dengan konsumsi ikan. Stroke bisa dihindari karena pembekuan darah dan peradangan menurun sebab pembuluh darah elastis karena nutrisi yang ada pada ikan.
  • Diabetes. Dikatakan bahwa mengonsumsi ikan secara teratur akan membantu mengontrol kadar gula darah, hingga penyakit diabetes bisa dikendalikan.

Hebat bukan, manfaat dari konsumsi ikan? Jadi biasakanlah makan ikan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda