Scroll to Top

Manchester City vs Tottenham 6-0: Hasil Liga Inggris 2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Aguero-Lloris

Skor telak 6-0 menjadi hasil akhir pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2013). Hasil ini untuk sementara sukses mengangkat posisi The Citizens ke peringkat empat klasemen sementara.

City hanya butuh waktu sekitar 13 detik untuk mencetak gol pertama semenjak kick-off dimulai. Lloris membuang bola dengan asal dan mampu dicuri oleh Aguero yang langsung melepaskan tembakan yang bisa dihadang sang kiper. Namun Lloris kemudian gagal menghalau bola rebound yang dilepaskan Jesus Navas. 1-0!

Navas-Lloris

Menit lima, Spurs punya peluang bagus untuk menyamakan skor saat bola sepakan Lamela sudah gagal dibendung Pantilimon. City beruntung karena ada Demichelis yang bisa membuang bola sebelum masuk ke gawang timnya.

Dan dua menit berselang, sebuah kerjasama satu-dua antara Aguero dan Negredo membuat nama pertama tinggal berhadapan dengan Lloris. Sayangnya, Aguero gagal menaklukkan Lloris.

Negredo-Spurs

Gol kedua City lahir di menit 34. Aguero kembali bisa berhadapan dengan Lloris di muka gawang Spurs namun sekali lagi sang kiper bisa mementahkan usaha Aguero. Bola muntah kemudian disambar oleh Negredo dan mengenai kaki Sandro sebelum masuk ke gawangnya sendiri. 2-0!

Bahkan beberapa menit kemudian, City kembali menjauh. Sergio Aguero akhirnya menuntaskan rasa penasarannya terhadap gawang Lloris setelah ia menyelesaikan umpan yang diberikan Navas. 3-0!

Aguero-Lloris

Andre Villas-Boas yang tampak gerah dengan performa barisan depannya coba memasukkan Adebayor untuk menggantikan Holtby. Hasilnya?

Justru City yang sukses mencetak gol keempat di menit 50. Yaya dua kali melakukan kerjasama satu-dua dengan Fernandinho dan Negredo sebelum memberi umpan manis yang diselesaikan oleh Sergio Aguero. 4-0!

Empat gol ternyata belum membuat City puas. Usaha berikutnya datang dari Nasri dimana bola lambungnya masih menerpa tiang gawang Lloris.

Dan pada akhirnya, gol kelima City hadir di menit 55. Sebuah umpan dari Fernandinho membuat Alvaro Negredo kemudian dengan mudah menjebol gawang Lloris untuk kali kelima. 5-0!

Negredo-Dawson

Jesus Navas yang membuka skor pada akhirnya menutup laga dengan gol keduanya di menit 92. Menerima umpan panjang dari Milner, Navas sukses menjebol gawang Lloris setelah Vertonghen gagal menyapu bola.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Sebuah pertandingan yang tentunya sangat tidak diduga hasilnya oleh Villas-Boas dan anak asuhnya.

Data Pertandingan:

Man. City 6-0 Tottenham (Navas 1’, 92′ Sandro 34’-og, Aguero 41’, 50’, Negredo 55’)

Manchester City

Tottenham Hotspur

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

30. Costel Pantilimon 25. Hugo Lloris
5. Pablo Zabaleta 2. Kyle Walker 45′
26. Martin Demichelis 20. Michael Dawson
33. Matija Nastasic (46′) 4. Younes Kaboul
22. Gael Clichy 5. Jan Vertonghen 38′
25. Fernandinho 30. Sandro 20′
42. Yaya Toure 45′ 8. Paulinho (61′)
15. Jesus Navas 7. Aaron Lennon
8. Samir Nasri (77′) 14. Lewis Holtby (46′)
16. Sergio Aguero (69′) 11. Erik Lamela
9. Alvaro Negredo 9. Roberto Soldado (61′)

Substitutes

Substitutes

1. Joe Hart 24. Brad Friedel
6. Joleon Lescott (46′) 6. Vlad Chiriches
2. Micah Richards 19. Mousa Dembele (61′)
14. Javi Garcia (69′) 22. Gylfi Sigurdsson (61′)
7. James Milner (77′) 17. Andros Townsend
64. John Guidetti 18. Jermain Defoe
10. Edin Dzeko 10. Emmanuel Adebayor (46′)

Manager

Manager

Manuel Pellegrini Andre Villas-Boas

Referee

Venue

Howard Webb Etihad Stadium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda