Scroll to Top

HP Oppo R833T akan Dijual Seharga Rp 1,8 juta?

By Ditya / Published on Monday, 25 Nov 2013
Oppo R833T
Oppo R833T

Beberapa waktu lalu sempat terdengar akan hadirnya smartphone Oppo R833T yang disiapkan untuk menghadang laju Motorola Moto G yang dijual dengan harga yang terjangkau. Beberapa sumber menyebutkan bahwa HP Oppo R833T ini akan dijual dengan harga Rp 1,8 juta saja. Lalu apa yang ditawarkan oleh Oppo R833T? Simak ulasan berikut ini.

Apa yang ditawarkan oleh Oppo R833T berdasarkan informasi yang telah bocor ini tampaknya tak terlalu istimewa. Spesifikasi yang diusung oleh smartphone Oppo R833T ini jauh di bawah Moto G besutan Motorola yang konon akan menjadi kompetitor utamanya.

Smartphone Oppo R833T ini menawarkan layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Jelas, spesifikasi layar smartphone Oppo R833T ini jauh di bawah Moto G yang mengusung resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Meski di sektor layar Oppo R833T ini kalah telah dari Motorola Moto G, dapur pacu Oppo R833T ini tak kalah gahar dengan kompetitornya tersebut yakni ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh smartphone Oppo R833T.

Oppo R833T ini menggunakan sistem operasi Color OS 1.0 yang merupakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang telah mendapat sentuhan kostumisasi dari Oppo. Color OS ini juga digunakan oleh smartphone Oppo N1 yang merupakan smartphone kelas atas dengan kamera yang superior.

Spesifikasi kamera Oppo R833T ini belum diketahui. Namun mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Motorola Moto G, Oppo R833T setidaknya membawa kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel untuk mengimbangi oesaingnya tersebut.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Oppo mengenai kapan smartphone Oppo R833T ini diluncurkan ke pasar. Jika memang benar Oppo R833T dijual dengan harga Rp 1,8 juta, smartphone ini akan menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda