Scroll to Top

Lenovo Flex 10 Diluncurkan, Convertible Unik dengan Layar 10 Inci

By Ditya / Published on Monday, 25 Nov 2013
Lenovo Flex 10
Lenovo Flex 10

Lenovo baru-baru ini meluncurkan convertible unik yang mengusung layar berukuran 10 inci, yakni Flex 10. Lenovo Flex 10 ini mengusung layar yang dapat diputar hingga 300 derajat dan ditenagai oleh prosesor Intel generasi baru, yakni Intel generasi Bay Trail.

Konsep convertible yang diusung oleh Lenovo Flex 10 ini agak berbeda dengan para pesaingnya karena layarnya dapat diputar hingga 300 derajat dengan membuatnya menjadi sebuah All in One PC minimalis. Konsep seperti ini telah diadopsi oleh Lenovo IdeaPad A10 yang menggunakan sistem operasi Android.

“Ketika Anda bergantung pada keyboard untuk penyusunan dokumen atau bekerja pada spreadsheet, misalnya. Menjaga Flex Anda 10 dalam modus laptop klasik untuk produktivitas maksimum. Tetapi ketika Anda berfokus pada aplikasi sentuh, web chatting, atau menikmati film atau video, membalik layar 300 derajat untuk masuk ke mode stand,” keterangan resmi Lenovo.

Laptop Lenovo Flex 10 ini mengusung layar berukuran 10 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang didukung oleh dapur pacu bervariasi sesuai kebutuhan, yakni Intel Pentium N3510 quad-core, Celeron N2910 quad-core atau Celeron N2810 dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L.

Sektor ruang penyimpanan, Lenovo Flex 10 ini dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB. Konektivitas Lenovo Flex 10 ini juga cukup lengkap dengan dukungan sebuah port USB 3.0, port USB 2.0, HDMI output, WiFi, dan Bluetooth 4.0.  Tak lupa, webcam 720p juga disematkan pada Flex 10.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (24/11/2013), Lenovo Flex 10 ini dilengkapi dengan teknologi Veriface Pro, yakni sebuah perangkat lunak keamanan berbasis pengenalan wajah. Hal ini memungkinkan pengguna untuk login menggunakan pengenalan wajah melalui webcam yang terintegrasi di dalamnya. Sayangnya, tak diketahui harga dari Flex 10 besutan Lenovo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda