Scroll to Top

Steve Ballmer: Bing & Xbox Produk Kunci Microsoft

By Ditya / Published on Monday, 25 Nov 2013
Steve Ballmer surface
Steve Ballmer

CEO Microsoft, Steve Ballmer mengatakan pada sebuah pertemuan tahunan dengan para pemegang saham bahwa layanan mesin pencari Bing dan Xbox adalah produk kunci atau komponen kunci dari Microsoft. Bing dan Xbox ini bisa dikatakan sebagai produk utama untuk tetap bersaing dengan para kompetitor.

Pernyataan Steve Ballmer ini seakan-akan menjadi sebuah jawaban atas kabar mengenai visi Stephen Elop jika menjadi CEO Microsoft. Seperti yang kita ketahui, Stephen Elop adalah salah satu kandidat kuat CEO Microsoft yang baru yang menyatakan bahwa ia akan menjual Bing dan Xbox jika menjadi CEO menggantikan Steve Ballmer.

Kabar sebelumnya mengatakan bahwa alasan Stephen Elop menjual atau menutup Bing dan Xbox ini adalah salah satu strategi agar Microsoft lebih fokus pada produk software, seperti Windows dan Office. Bahkan, Stephen Elop ingin memaksimalkan penjualan Microsoft Office dengan mengadirkannya di platform yang lebih luas.

Steve Ballmer yang saat ini masih menjabat sebagai CEO Microsoft menegaskan bahwa Bing dan Xbox adalah produk utama Microsoft. Menurutnya, penjualan atau penutupan Bing dan Xbox justru lebih banyak membawa kerugian bagi Microsoft.

Tak hanya itu, Steve Ballmer juga mengatakan bahwa akuisisi divisi perangkat dan layanan Nokia yang kini telah disetujui adalah sebuah langkah yang tepat. Akuisisi ini akan membuat Microsoft lebih cepat dalam menghadirkan produk smartphone Windows Phone, tablet, dan produk mobile lainnya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (24/08/2013), pernyataan Steve Ballmer pada pertemuan tahunan terakhirnya dengan pemegang saham Microsoft ini adalah salah satu bentuk tindakan untuk mempertahankan kehadiran layanan mesin pencari Bing dan Xbox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda