Scroll to Top

Kata i2 Diluncurkan di Indonesia, Android Quad Core Harga Rp 2,6 juta

By Ditya / Published on Monday, 25 Nov 2013
Kata i2
Kata i2

Setelah menghadirkan smartphone iDroid dan i1, Kata kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang ditenagai prosesor quad-core, yakni Kata i2. Smartphone Kata i2 ini dijual di pasar Tanah Air dengan harga Rp 2.595.000 atau Rp 2,6 juta. Apa yang ditawarkan Kata i2? Simak ulasan berikut ini.

Smartphone Kata i2 ini dilengkapi dengan layar berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan tampilan yang jernih dan sudut pandang yang luas.

Sektor dapur pacu, smartphone Kata i2 ini cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX544MP.

Kata i2 ini dibekali dengan konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja dukungan WiFi, A-GPS, DLNA, HSPA, Bluetooth, dan port microUSB. Smartphone Kata i2 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor kamera, Kata i2 ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dan juga tersedia kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel untuk video call dan video chat. Kamera utama Kata i2 ini dilengkapi dengan fitur Face Detection.

Untuk mendukung performanya yang gahar, Kata i2 dibekali dengan baterai berkapasitas 2200mAh yang mampu digunakan untuk berbicara hingga 7 jam. Smartphone Kata i2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan didukung oleh fitur dual SIM.

“Konsumen di Indonesia masih sangat sensitif dengan harga. Itu sebabnya Kata i2 hanya kami banderol seharga Rp 2.595.000 untuk pasar Indonesia. Kata Smartphone i2 secara resmi sudah mendapatkan sertifikasi di Kanada, Amerika dan Eropa,” kata Moh Fanani, Country Manager Kata Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (24/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda