Jersey Timnas Perancis untuk Piala Dunia 2014 Resmi Dirilis

Jersey Timnas Perancis untuk Piala Dunia 2014 Resmi Dirilis

Timnas Perancis resmi merilis jersey baru yang akan dikenakan Les Bleus di Piala Dunia 2014 mendatang. Dengan ciri khas warna biru yang sederhana dan elegan, apakah kostum Prancis kali ini akan membuat mereka mengulang memori 14 tahun lalu kala menjadi kampiun dunia untuk pertama kali?

Dilihat dari sisi desain, tampilan jersey timnas Prancis kali ini tampak sederhana. Dengan perpaduan warna putih di bagian kerah, dan biru gelap sebagai warna utama, seragam ini seakan bisa dipakai tidak hanya untuk kegiatan sepakbola semata.

Nike, yang menjadi sponsor utama timnas Perancis, kembali menggunakan teknologi Nike Dri-FIT, burnout mesh, dan laser cut di lubang ventilasi yang dapat memaksimalkan performa pemain yang mengenakan seragam tersebut. Teknologi ini mampu menjaga suhu tubuh pemain; seperti yang dituturkan Direktur Kreatif Nike Football, Martin Lotti.

“Dengan mengatur keringat dan menjaga suhu tubuh tetap dingin lebih lama lagi, pemain merasa lebih nyaman, berkeringat lebih sedikit, dan tampil lebih baik,” cetusnya.

Lotti meyakinkan bahwa setiap detail jersey baru timnas Perancis ini difokuskan pada upaya meningkatkan kenyamanan pemain saat berlaga.

“Ketika kami meminta pemain berbicara seputar perlindungan yang dibutuhkan selama pertandingan, mereka menunjukkan kepada kami bekas luka dan lecet pada daerah pinggul atas. Karena inilah, kami berniat untuk menambah perlindungan, sambil menyeimbangkan kebutuhan bahan ringan dan kemampuan bernapas,” tambah Lotti seperti dikutip Kompas.

Jersey biru gelap di bagian atas, dipadukan dengan warna putih untuk bawahan. Selain itu, untuk kaus kaki, dipilih warna merah. Dengan demikian, secara lengkap jersey baru ini mencerminkan warna bendera negara Perancis.

Sejak memenangi Piala Dunia 1998, Prancis baru sekali menembus final, yang terjadi pada Piala Dunia 2006 di Jerman. Selebihnya, di Jepang-Korea Selatan 2002 dan Afrika Selatan 2010, Les Bleus malah masuk kotak lebih awal dengan gugur di penyisihan grup. Nah, apakah seragam mereka kali ini membawa hoki?

Komentar Anda

Leave A Response